Berita

MTs Negeri Bintan Rutin Gelar Kegiatan Rohis

Selasa, 20 Pebruari 2024 15:02 WIB
  • Share this on:

MTs Negeri Bintan Rutin Gelar Kegiatan Rohis

Kemenag Bintan (Humas) – MTs Negeri Bintan melaksanakan kegiatan Rohis yang dilakukan rutin setiap Jumat. Kegiatan dilaksanakan secara bergantian oleh seluruh kelas. Kegiatan ini dilaksanakan rutin secara bergantian dari kelas 7 sampai dengan kelas 9.

Agar lebih efektif dan bermuatan lengkap, kegiatan Rohis diisi dengan hadroh, ceramah agama, dan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan syariat Islam. Kegiatan juga menggunakan tiga bahasa yang berbeda yaitu, Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab. Kegitan ini juga mengajak siswa untuk mengenal lebih dalam sejarah Islam melalui ceramah agama yang disampaikan oleh guru, narasumber dan yang lainnya.  

Kegiatan dilakukan dengan satu sesi setiap pukul 14.00 hingga salat Ashar. Kegiatan diikuti oleh siswa putra dan putri yang digabungkan pada satu tempat dengan pembatas tempat duduk di dalam musala.

Kegiatan Rohis MTs Negeri Bintan ini, telah menjadi kewajiban selama siswa dan siswi menempuh pendidikan di madrasah ini agar siswa dapat menyalurkan bakatnya seperti wicara publik, membaca al-Quran, penggunaan bahasa asing, dan kedisiplinan serta kerapian agar menjadi bekal siswa dalam membentuk sikap berani tampil dan mengenal agama Islam lebih dalam sesuai syariatnya. Hal itu yang membuat kegiatan rohis memiliki nilai tersendiri dalam penerapannya setiap Jumat.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hendra
Penulis:
Hendra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik