Berita

MTs Negeri Bintan Raih Penghargaan Penyerapan Anggaran Terbaik 1 Versi DJPB

Jumat, 2 Pebruari 2024 22:31 WIB
  • Share this on:

MTs Negeri Bintan Raih Penghargaan Penyerapan Anggaran Terbaik 1 Versi DJPB

Kemenag Bintan (Humas)—Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Bintan yang kembali meraih prestasi dalam bidang Penyerapan Anggaran Terbaik 1 kategori Klaster Pagu Non Belanja Pegawai Kecil yang diberikan oleh Kanwil DJPB Kepulauan Riau di Tanjungpinang, Rabu, 31 Januari 2024.

Sebelumnya MTs Negeri Bintan juga meraih prestasi dalam bidang Pelaporan Keuangan Terbaik dan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik versi Kanwil Kemenag Kepri untuk tahun 2023.

Terkait penyerapan anggaran, pihak DJPB mendorong setiap pimpinan satker untuk berkomitmen dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan secara presisi, termasuk dalam rencana penarikan dana.

“Laporan keuangan merupakan wajah pengelolaan anggaran, jika tidak dilakukan dengan baik dan tertib, akan jadi masalah. Laporan keuangan harus relevan, andal, dapat dibandingkan, dan tentunya dipahami. Laporan keuangan bukan saja ritual tiap tahun tapi sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat,” pesannya.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri Bintan, Meiyana Ayu ketika dihubungi media ini menyatakan rasa syukurnya dengan penghargaan yang diraih madrasahnya.

“Dengan raihan prestasi tahun ini yang kembali kami raih berkat kerja sama tim yang solid. Kuncinya adalah selalu bekerja tepat waktu dan tidak menunda tugas dan tanggung jawab,” ujarnya.

“Semoga menjadi motivasi bagi tim kami untuk berkinerja dalam tata kelola anggaran di tahun ini semoga semakin berkualitas,” imbuhnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik