Berita

MTs Negeri Bintan Juarai Tanjungpinang Marching Competition 2024 di TCC Mall

Senin, 29 Januari 2024 15:19 WIB
  • Share this on:

MTs Negeri Bintan Juarai Tanjungpinang Marching Competition 2024 di TCC Mall

Kemenag Bintan (Humas)—Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Bintan menjadi kampiun dalam gelaran Tanjungpinang Marching Competition 2024 di TCC Mall, semalam, Minggu, 28 Januari 2024.

MTs Negeri Bintan menjuarai cabang Ensemble Percussion Senior sebagai Juara I, Ensemble CG Senior sebagai Juara I, Ensemble CG Senir sebagai Juara III dan Ensemble CG Open sebagai Juara II. Dengan demikian MTs Negeri Bintan terbilang mampu tampil sebagai juara pada semua cabang yang dilombakan.

TMC 2024 digelar sebagai bentuk perayaan Hari Jadi Kota Tanjungpinang 240. Kegiatan dilaksanakan oleh PDBI Kota Tanjungpinang selama satu hari. Persatuan Drum Band Indonesia Kota Tanjungpinang merupakan salah satu organisasi yang berada nauangan KONI Tanjungpinang.

Ajang TMC 2024 sebagai ajang untuk membina cabang drumband yang merupakan salah satu motor penggerak perubahan sosial. Menurutnya pergerakan pemuda telah terbukti mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara. Bahkan bisa dibilang berkat pemudalah Indonesia bisa berdiri tegak sebagai sebuah negara yang independent.

Pemuda masa kini diharapkan mampu menjadi pelopor sekaligus penggerak perubahan. Tentunya, gerakan ini pun tidak hanya bersifat sporadis atau hanya memanfaatkan momen-momen tertentu. Melainkan harus konsisten demi terciptanya perubahan ke arah yang lebih baik. Karenanya, sifat kepeloporan menjadi sangat urgen untuk ditanamkan agar nantinya mereka terhindar dari sikap apatis atas situasi dan kondisi bangsa.

Dari arena, ratusan anak-anak muda memadati hall TCC Mall Tanjungpinang untuk menyaksikan kompetisi yang terbuka itu. Bahkan peserta juga hadir dari Batam dan Karimun. Sorak sorai penonton terdengar riuh menyemangati penampilan drumband andalan masing-masing.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik