Berita

MTs N Bintan Gelar Pembukaan Pesantren Ramadhan 1445 H

Selasa, 19 Maret 2024 09:03 WIB
  • Share this on:

MTs N Bintan Gelar Pembukaan Pesantren Ramadhan 1445 H

Kemenag Bintan (Humas) – Pada Senin, 18 Maret 2024, MTsN Bintan mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan di Mushola MTs N Bintan. Kegiatan diawali dengan opening ceremoni sebagai tanda dibukanya pesantren Ramadhan, yang dibuka oleh Gumini.

Selaku Wakil Kepala bidang kesiswaan, pada kesempatan tersebut Gumini menyampaikan terimakasih kepada pembina Rohis yang telah mempersiapan pesantren Ramadhan ini, dan kepada siswa- siswi MTs N untuk mengikuti pesantren Ramadhan dengan baik.

“Walau pun pesantrennya kilat atau singkat tapi hasilnya insyaallah bermanfaat, walaupun pesantrennya  singkat tapi kalau Allah mau memberi hidayah tetap dapat ilmu yang berkah,” ujar Gumini.

Pesantren Ramadhan Tahun 2024 kali ini mengambil tema "Pesantren Ramadhan, membentuk karakter religius dan meningkatkan pemahaman moderasi beragama siswa".

Pesantren Ramadhan tahun ini dilaksanakan mulai tanggal 18 - 22 Maret 2024. Yang diikuti seluruh siswa siswi MTs N Bintan yang berjumlah 330 siswa. Materi agenda Pesantren Ramadhan terdiri dari Moderasi Beragama, materi pergaulan Remaja Islami, seks education. Materi disampaikan oleh guru - Guru MTs N  Bintan.

Nuraini, selaku Pembina Rohis menjelaskan rundown pesantren Ramadhan setiap harinya, pagi siswa di biasakan dengan salat Dhuha dilanjutkan dengan tadarusan bersama, istirahat lalu pemberian materi, dan time games education /ice breaking, dan salat Zuhur berjamaah.

Lebih lanjut dipaparkan Nuraini pada Jumat juga akan dilakukan penyerahan paket sembako sebanyak 100 paket kepada siswa yang kurang mampu. Pesantren akan ditutup dengan berbuka puasa bersama.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Nuraini
Penulis:
Nuraini

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik