Berita

MTQH Kecamatan Teluk Bintan Sukses Digelar

Rabu, 13 Maret 2024 11:28 WIB
  • Share this on:

MTQH Kecamatan Teluk Bintan Sukses Digelar

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala KUA Teluk Bintan, H. Fadhil Muslimin menghadiri kegiatan pembukaan MTQH Kecamatan Teluk Bintan tahun 2024. Kegiatan di Kantor Camat Teluk Bintan, di Tembeling Tanjung belum lama ini. 

MTQH Teluk Bintan secara resmi dibuka oleh Camat Teluk Bintan, Indra Gunawan. Dalam sambutannya Indra mengingatkan jajarannya itu tentang persiapan jelang MTQH Kabupaten Bintan April mendatang di Bintan Timur. 

Menurutnya persiapan perlu dilakukan agar kecamatan Teluk Bintan bisa meraih prestasi lebih baik.  Cabang perlombaan yang ditandingkan adalah Cabang Tartil dan Cabang Tilawah untuk kategori anak-anak, remaja, dan dewasa. Jumlah total peserta 46 orang dari 6 Desa/Kelurahan se- Kecamatan Teluk Bintan. 

Kepala KUA Teluk Bintan, Fadhil Muslimin kepada media ini mengatakan pihaknya berharap melalui kegiatan MTQH 2024 dapat meningkatkan syiar dan kecintaan generasi Islam terhadap Al Quran, dan menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup yang sesungguhnya. 

“Selain itu, saya berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan dorongan untuk lebih giat membaca Al Quran, mulai dari usia kanan-kanak hingga dewasa,” ujar Fadhil. 

Untuk cabang Tartil diikuti oleh 12 peserta, cabang Tilawah Anak-Anak 10 peserta, cabang Tilawah Remaja 12 peserta, dan cabang Tilawah Dewasa 9 peserta. 

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik