Berita

Monev Ke Berakit, Kakan Kemenag Bintan Bina Guru MIN 1 Bintan

Senin, 4 Maret 2024 13:22 WIB
  • Share this on:

Monev Ke Berakit, Kakan Kemenag Bintan Bina Guru MIN 1 Bintan

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menggelar pembinaan guru di MIN 1 Bintan di Berakit, Senin, 4 Maret 2024. Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah pegawai Kemenag Bintan, Kepala Madrasah dan majelis guru, tenaga pendidik dan kependididkan MIN 1 Bintan.

Kegiatan diawali dengan perkenalan guru dan PPPK yang baru bertugas di MIN 1 Bintan. Dalam arahannya Erman Zaruddin berharap majelis guru saling berkolaborasi dalam menuntaskan tugasnya di MIN 1 Bintan. Erman mengatakan Kementerian Agama terus melakukan penataan SDM agar semakin merata.

Dia meminta guru-guru yang baru saja ditempatkan di MIN 1 Bintan untuk betah melaksanakan tugasnya mengajar di MIN 1 Bintan. Dia mengatakan MIN 1 Bintan yang dulu dikenal dengan MIN Berakit memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri. MIN Berakit dikenal sebagai MIN pertama di Riau dan Kepulauan Riau.

“Di MIN Berakit ini dikenal toleransinya sangat tinggi. Sepanjang sejarah berdirinya selalu ada saja siswa non muslim yang dititipkan oleh orang tua mereka untuk belajar di sini. Jadi tolong berikan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ujarnya.

Kepada PPPK yang baru Erman meminta agar tetap bersyukur atas pengangkatannya. Menurutnya pemerintah sudah memberikan afirmasi yang besar kepada banyak honorer yang telah bekerja di Kementerian Agama untuk menjadi PPPK.

Rasa syukur itu menurutnya harus dibuktikan dengan kinerja yang baik. Tidak semua orang dapat meninkmati hal yang sama. Erman meminta Kepala MIN 1 Bintan untuk menciptakan berbagai terobosan atas kendala yang dihadapi di MIN 1 Bintan dengan Kolaborasi yang baik bersama majelis guru.

“Karena bagi PPPK itu waktu lima tahun tidaklah lama. Asalkan bekerja dengan baik, kita berharap akan ada kebijakan pemerintah untuk lebih mensejahterakan. Jangan berpikir untuk pindah ke daerah asal. Syukuri saja dulu. Jika menemui kendala, saya berharap dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada guru yang bersedia mengajar disini. Guru yang mengajar disini adalah para pejuang bangsa yang bertugas di wilayah perbatasan seperti Berakit,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik