Berita

MIS Sabilul Muhtadin Sukses Laksanakan Munaqasah Juz 30 Siswa Angkatan Ke-5

Jumat, 2 Pebruari 2024 22:33 WIB
  • Share this on:

MIS Sabilul Muhtadin Sukses Laksanakan Munaqasah Juz 30 Siswa Angkatan Ke-5

Kemenag Bintan (Humas) – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Sabilul Muhtadin sukses melaksanakan Munaqasah Al-Qur’an Juz 30 siswa kelas 6 angkatan ke- 5. Kegiatan rutin tahunan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 6, yaitu sebanyak 34 siswa. 15 siswa putri dan 19 siswa putra. Kegiatan dilaksanakan Kamis, 1 Februari 2024.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Yayasan Sabilil Muhtadin Al-Bintani, dewan juri, guru kelas, serta beberapa perwakilan dewan guru, dan juga seluruh siswa kelas 6 peserta munaqasah juz 30. Dewan juri kegiatan ini sebanyak 2 orang yang mewakili dari pihak Yayasan Sabilil Muhtadin Al-Bintani, Salamin dan Shuluhie. Sedangkan mewakili dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Teluk Sebong, Muwardi.

Kegiatan dibuka dengan lantunan Al-Quran oleh siswa kelas 3, Nadhifa Lu'lu Mumtazah. Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan Kepala MIS Sabilul Muhtadin, Wiyono. Dalam sambutannya, Wiyono mengucapkan selamat dan semangat untuk kesuksesan tasmi' yang telah dilakukan dengan jangka waktu 2 bulan kemarin. Akhirnya sampai pada momentum munaqasah yang dilaksanakan pada hari ini. "Selamat dan semangat pada anak-anak kami yang telah berhasil menyelesaikan beberapa rangkaian, mulai dari Tasmi' sampai pada hari ini", ungkap Wiyono.

Wiyono juga menambahkan harapnya untuk kesuksesan kegiatan Munaqasah hari ini. "Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan harapan kami ialah setelah kalian lulus dari MI ini, teruslah belajar dan selalu jaga hafalannya,” harap Kepala MIS Sabilul Muhtadin kepada para siswa yang mengikuti munaqasah.

Secara terpisah, Kepala MIS Sabilul Muhtadin, Wiyono juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru serta dewan juri yang telah mensukseskan kegiatan ini.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua dewan guru, dewan juri, terkhusus guru kelas 6 yang telah mensukseskan acara munaqosah hafalan juz 30. Semoga para ananda mendapatkan hasil yang maksimal dan kelak bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain", kata Wiyono.

Kegiatan pembukaan ditutup dengan pembacaan do'a, yang dipimpin oleh Salamin, yang juga merupakan dewan juri. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan pelaksaan Munaqasah siswa kelas 6 Tahun Pelajaran 2023/2024. Mereka adalah siswa angkatan ke-5 di MIS Sabilul Muhtadin.

Setelah kegiatan Munaqasah selesai, dilanjutkan dengan foto bersama. Kegiatan berjalan dengan lancar hingga selesai.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik