Berita

MIS MU Kawal Sambut Isra Mikraj Dengan Meriah

Selasa, 6 Pebruari 2024 21:42 WIB
  • Share this on:

MIS MU Kawal Sambut Isra Mikraj Dengan Meriah

Kemenag Bintan (Humas)-- Menyambut kegiatan Israk Mikraj di MIS MU Kawal dimeriahkan dengan musik marawis yang dimainksn anak-anak didik dalam menyambut kehadiran tamu. Tamu undangan yang hadir yaitu penasehat, ketua yayasan, ketua komite, tetua masyarakat setempat dan penyuluh yang mewakili KUA serta orang tua.

Kepala MIS MU Kawal dalam sambutannya mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu agenda tahunan, kemudian mengharapkan dukungan tamu undang untuk pengadasn teras musholla agar pelaksanasn salat Dzuhur dapat dilaksanakan secara berjemaah sekaligus.

“Sudah ada hamba Allah yang menyumbang pasir 1 truk,” kata Kepala MIS MU Kawal, Suradi.

Sementara itu, Pengawas Madrasah Kemenag Bintan, Ida Nuryati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas undangan ini karena sebagai pendamping, pembimbing dan mitra kerja Kepala Madrasah dapat memantau perkembangan kemajuan MI dalam menggali pengetahuan, bakat, minat dan keterampilan serta karakter anak-anak melalu kegiatan berbagai kegiatan seperti yang ditampilkan.

“Saya meyakini bahwa apa yang telah terlaksana tidak lepas dari dukungan dan kerjasana orangtua dan masyarakat. Dengan ditampilkanya penceramah cilik dari murid dalam 3 Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab, sudah menunjukkan prestasi yang besar,” kata Ida Nuryati.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan penyerahan piala dan piagam pada pemenang juara 1 lomba Pidato Moderasi Beragama dalam rangka HAB 78 Kemenag belum lama ini untuk siswa MI se Bintan.

“Inilah salah satu keberhasilan pembelajaran dan pendidikan di suatu lembaga pendidikan,” lanjut Ida Nuryati.

Peserta didik sangat antusias, semangat dan suka cita saat penceramak Aam Sabarmen menyampaikan materinya melalui cerita dongengnya yang sangat menarik dan disenangi anak. Acara dititup dengan doa.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik