Berita

MIS MU Kawal Latih Ketangkasan Dengan Balap Karung

Kamis, 7 Maret 2024 14:42 WIB
  • Share this on:

MIS MU Kawal Latih Ketangkasan Dengan Balap Karung

Kemenag Bintan (Humas) - Belajar tidak hanya didalam kelas saja, namun bisa di pekarangan sekolah atau di lingkungan sekitar sekolah. Olahraga merupakan mata pelajaran tambahan yang ada di sekolah yang berfungsi untuk melatih kedisiplinan, ketangkasan, daya tahan tubuh dan kerja sama tim. Untuk itu, pembelajaran olahraga juga perlu diterapkan sejak usia anak-anak agar kemampuan dan daya tahan tubuhnya terjaga hingga dewasa.

Salah satu olahraga yang berguna melatih ketangkasan yakni balap karung. Kegiatan tersebut melatih kecepatan, ketangkasan dan strategi untuk menjadi yang tercepat menuju garis finish. Seperti yang dilakukan oleh siswa/i kelas 1 A dengan didampingi oleh Nurhikma Wati, selaku walikelas melakukan permainan balap karung dengan penuh semangat. Walikelas mengajak siswa untuk berolahraga di halaman MIS Miftahul Ulum Kawal agar mereka tidak merasa jenuh melakukan pembelajaran di kelas. 

Kegiatan tersebut dilakukan pada Kamis (7/3/2024) pukul 08.00 WIB saat jam pelajaran PJOK. Pembelajaran tersebut juga melatih diri siswa untuk menerima materi pembelajaran selanjutnya di kelas. Nurhikma Wati berharap, kegiatan tersebut dapat memantik semangat siswa dan kemampuan siswa untuk belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Untuk mengetahui serunya siswa mengikuti lomba balap karung, bisa dilihat pada Reels Instagram @mis_mu.kawal.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik