Berita

MIS Miftahul Ulum Kawal Terima Mahasiswa PPL STAIN SAR

Kamis, 12 September 2024 11:11 WIB
  • Share this on:

MIS Miftahul Ulum Kawal Terima Mahasiswa PPL STAIN SAR

Kemenag Bintan (Humas) - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman mulai mengirimkan mahasiswanya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bintan, termasuk ke sekolah dan madrasah. Dalam periode ini, MIS Miftahul Ulum Kawal secara resmi telah menerima mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang mulai akan mengawali diri mengabdi sebagai guru ke madrasah.

MIS Miftahul Ulum Kawal menerima empat mahasiswa PPL dari STAIN Sultan Abdurrahman yang akan mengabdikan diri sebagai guru hingga November 2024 mendatang. Mahasiswa tersebut diantar langsung oleh Dosen Pendidikan Islam H. Runtoni pada Selasa (10/9/2024) dan diterima langsung oleh Kepala MIS Miftahul Ulum, Suradi dengan didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum Maryam, Kepala Staff Tata Usaha, Elly Octaviyanti dan guru bidang studi fiqih, Romita.

Keempat mahasisiwa tersebut nantinya tidak hanya belajar cara menjadi guru saja, namun juga akan diajarkan menyiapkan administrasi yang diperlukan oleh staff tata usaha yang ahli di bidangnya.

MIS Miftahul Ulum Kawal juga memberikan mandat kepada guru bidang studi fiqih, Romita dan Kepala Staff Tata Usaha, Elly Octaviyanti sebagai guru pamong mereka selama melaksanakan PPL di MIS Miftahul Ulum Kawal. Keempat mahasiswa tersebut terdiri atas Noridriana, Nur Laila Syafrina Harahap, Hasmani, Muhammad Asyhari yang merupakan mahasiswa semester 7 Program Studi Manajemen Pendidikan Islam.

Sementara itu, Kepala MIS Miftahul Ulum, Suradi berharap ilmu yang didapat oleh adik-adik mahasiswa bisa tersalurkan kepada siswa-siswi MIS Miftahul Ulum serta tidak segan untuk bertanya atau jika memerlukan bantuan kepada guru yang ada.

"Semoga adik-adik mahasiswa tidak jenuh ya, dan mampu memanfaatkan fasilitas yang ada dan menyalurkan kreasi dan inovasi yang dimiliki", ucap Suradi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik