Berita

MIS Miftahul Ulum Kawal Siap Laksanakan Ujian Akhir Semester 1

Senin, 27 November 2023 09:13 WIB
  • Share this on:

MIS Miftahul Ulum Kawal Siap Laksanakan Ujian Akhir Semester 1

Kemenag Bintan (Humas)-- Ujian Akhir Semester (UAS) digunakan sebagai guru yang mengajar di kelas sebagai bahan evaluasi kemampuan siswa dalam memahami materi yang disampaikan selama pembelajaran di sekolah. UAS juga digunakan oleh sekolah untuk mengukur sejauh mana proses transfer ilmu yang dilakukan dengan menggunakan sistem yang diterapkan apakah efektif atau perlu menggunakan alternatif lainnya agar siswa dan guru dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan proses belajar mengajar menjadi lebih mudah.

Untuk itu, MIS Miftahul Ulum Kawal akan melaksanakan Ujian Akhir Semester Ganjil yang akan dilaksanakan mulai dari Senin (27/11/2023). Pelaksanaan UAS tersebut sesuai dengan hasil rapat internal MIS Miftahul Ulum Kawal yang dilakukan pada Sabtu (11/11/2023) lalu dengan dihadiri oleh seluruh majelis guru dan staff tata usaha. Untuk mempermudah pelaksanaan Ujian, Dessy Karlina ditunjuk untuk menjadi Ketua panitia pelaksana UAS Semester Ganjil dengan dibantu oleh Ayu Ningsih, sebagai Wakil Ketua I dan Siti Sulastina,  sebagai Wakil Ketua II. Lamanya pelaksanaan Ujian tersebut juga disesuaikan, untuk kelas I akan berakhir pada hari Jumat (01/12/2023), untuk kelas II, berakhir pada Kamis (30/11/2023), sedangkan untuk kelas III akan berakhir pada Jumat (01/12/2023) dan untuk Kelas IV hingga kelas VI akan berakhir pada Senin (04/12/2023).  

Pembuatan soal ujian umum dilakukan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Kabupaten Bintan dan soal ujian mata pelajaran agama dibuat oleh Kelompok Kerja Guru PAI (KKG-PAI) - Bahasa Arab dengan masing soal berjumlah 40 soal yang terdiri dari 25 soal pilihan ganda, 10 soal essay dan 5 soal uraian. Namun, khusus untuk kelas 1 dan 2 pembuatan soal dilakukan oleh guru dimasing-masing sekolah saja dengan menyesuaikan pembelajaran disekolah.

Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal Anisah, mengatakan pelaksanaan UAS Semester Ganjil tersebut diharapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti. Ia juga meminta kepada panitia yang sudah ditunjuk agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan saling berkoordinasi dengan guru yang bersangkutan jika menemui soal dengan pertanyaan yang kurang jelas oleh siswa.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik