Berita

MIS Miftahul Ulum Kawal Siap Laksanakan Asessmen Madrasah 2024

Rabu, 1 Mei 2024 16:42 WIB
  • Share this on:

MIS Miftahul Ulum Kawal Siap Laksanakan Asessmen Madrasah 2024

Kemenag Bintan (Humas) Selama 6 tahun, siswa/i kelas 6 menimba ilmu di MIS Miftahul Ulum Kawal sebagai bekal mereka untuk melanjutkan ketingkat selanjutnya. Ilmu yang didapat selama belajar di MIS Miftahul Ulum Kawal akan ditentukan juga oleh mereka sendiri pada pelaksanaan Asessmen Maadrasah.

Sebanyak 43 siswa/i kelas 6 akan mengikuti Asessmen Madrasah yang dibagi menjadi 3 ruang ujian untuk meminimalisir terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh peserta. Di setiap ruangan juga akan diawasi oleh dua guru pengawas yang akan memantau jalannya pelaksanaan ujian tersebut. 

Pelaksanaan Asessmen Madrasah tahun pelajaran 2023/2024 akan dimulai pada Kamis (2/5/2024) dan berakhir pada Senin (13/5/2024). Adapun mata pelajaran yang diujikan yakni 5 mata pelajaran agama dan 8 mata pelajaran umum dengan menggunakan metode pengisian lembar jawaban yang sudah disiapkan oleh panitia. 

Ketua panitia pelaksana AM 2024, Siti Hidayati, mengatakan, persiapan pelaksanaan AM mulai dari jadwal ujian dan jadwal ngawas ujian sudah dipersiapkan dan hanya pelaksanaan saja. Ia juga menuturkan bahwa pelaksanaan Asessmen Madrasah tersebut juga akan diawasi oleh guru pengawas dari SDN 002 Gunung Kijang dan SDN 007 Gunung Kijang. Namun, pengawas tersebut hanya akan mengawasi pelaksanaan Asessmen Madrasah pada mata pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Indonesia. 

Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal, Suradi mengatakan, persiapan pelaksanaan Asessmen Madrasah diharapkan tanpa kekurangan, baik dari administrasi, kelengkapan ujian, soal dan lain sebagainya demi kelancaran pelaksanaan Asessmen Madrasah. Ia juga meminta kepada siswa/i yang akan melaksanaan Asessmen Madrasah agar kisi-kisi yang sudah diberikan dapat dipelajari kembali dan fokus pada pelaksanaan Asessmen Madrasah.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik