Berita

MIS Miftahul Ulum Kawal Siap Bersaing di Turnamen Se-Kabupaten Bintan

Rabu, 15 November 2023 13:26 WIB
  • Share this on:

MIS Miftahul Ulum Kawal Siap Bersaing di Turnamen Se-Kabupaten Bintan

Kemenag Bintan (Humas)-- MIS Miftahul Ulum Kawal siap untuk bersaing dengan peserta lain dalam ajang turnamen se-Kabupaten Bintan yang akan dilaksanakan di Tanjung Uban mendatang. Turnamen Bintan Marching Championship 2023 akan dilaksanakan pada Minggu (19/11/2023) dengan diikuti oleh 21 tim SD/MI, 16 tim SMP/MTS, 5 tim SMA/MA/MK dan 4 Tim Marching Band. 

MIS Miftahul Ulum Kawal menurukan Tim Gema Suara Miftahul Ulum untuk ikut bersaing dalam Turnamen tersebut. Kejuaraan Turnamen tersebut juga sebagai pemacu semangat dan motivasi anggota Gema Suara Miftahul Ulum agar lebih serius dalam berlatih dan mampu menunjukkan kemampuannya didepan publik dalam mengikuti turnamen tingkat Kabupaten Bintan. Kejuaraan Bintan Marching Championship 2023 merupakan salah satu program kerja dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bintan sebagai ajang silahturahmi antar sekolah yang memiliki ekskul drumband dan sebagai asah kemampuan yang dimiliki dalam memainkan alat drumband.

Dalam kegiatan Technical Meeting yang dilaksanakan di SMPN 12 Bintan pada sabtu,11/11/2023 lalu, Ketua harian PDBI Kabupaten Bintan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan diikuti oleh 46 tim sebagai peserta dari berbagai kategori. Nantinya, disetiap kategori akan dicari juara dan tim terbaiknya tergantung dari hasil penilaian dari para juri. 

Adapun juri yang didatangkan yakni juri dari Kota Batam, Kota Jakarta dan Kota Bandung yang merupakan juri profesional dibidangnya. Penilaian tersebut meliputi Marching Manuvering, Music Performance, Collourguard dan Showmanship. Namun, peserta juga akan mendapatkan pengurangan poin nilai jika peserta tidak memainkan lagu saat didepan dewan juri, memberikan makan dan minum saat tampil, tidak mengikuti jalur yang disiapkan, stick atau aksesoris terjatuh dan Field Commander menghitung ketika bendera start dimulai. 

Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal Anisah, mengatakan, bahwa dirinya sudah yakin dengan kemampuan Gema Suara Miftahul Ulum Kawal untuk berkompetisi dengan sekolah lain dalam bidang Drumband. Ia juga sangat mendukung kegiatan tersebut agar kemampuan siswa dibidang Drumband dapat terasah lebih baik lagi dan tampil percaya diri didepan publik.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko
Penulis:
Eko

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik