Berita

MIS Miftahul Ulum Kawal Lakukan Persiapan Menuju Persari 2024

Kamis, 22 Agustus 2024 15:12 WIB
  • Share this on:

MIS Miftahul Ulum Kawal Lakukan Persiapan Menuju Persari 2024

Kemenag Bintan (Humas) - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke- 63, berbagai kegiatan diselenggarakan guna meramaikan peringatan hari tersebut, seperti kemping, sosialisasi, bakti sosial dan lain sebagainya yang termasuk dalam nilai-nilai kepramukaan.

Tak ketinggalan ekstrakuliler pramuka yang ada di MIS Miftahul Ulum Kawal yang akan melaksanakan kegiatan Persari (Perkemahan sehari) pada Sabtu (24/8/2024) di MIS Miftahul Ulum Kawal. Selain untuk memperingati hari pramuka, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan nilai-nila kepramukaan dalam diri siswa yang dapat membantu siswa bersosialisasi lingkungan sekitar.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh siswa – siswi  kelas 4 hingga kelas 6 dengan rangkaian kegiatan terdiri dari upacara pembukaan, hiking, outbond, pentas seni hingga malam api unggun. Sebelumnya, pembina ekstrakurikuler pramuka Kak Widya Wahyu Ningsih sudah berkoordinasi dengan MIS Miftahul Ulum Kawal dan meminta perizinan kepada wali murid guna pelaksanaan kegiatan Persari tersebut.

Selain itu, pembina ekstrakurikuler pramuka juga meminta bantuan Kak Yono dan tim sebagai pelatih ekskul pramuka untuk membantu kegiatan tersebut. Sejumlah persiapan dan pembekalan mulai disiapkan seperti tenda kemping, pembekalan yang harus peserta bawa nantinya dan lain sebagainya.

Gema Suara Miftahul Ulum juga turut andil dalam kegiatan tersebut menjadi pengiring lagu untuk memeriahkan upacara pembukaan yang akan berlangsung nantinya. Sementara ekskul marawis dan ekskul tari juga memeriahkan pada malam pentas seni sebelum acara api unggun dimulai.

Kepala MIS Miftahul ulum Kawal, Kak Suradi mengatakan, persiapan yang akan digunakan selama pelaksanaan nanti agar dapat saling berkoordinasi hingga nantinya kegiatan tersebut dapat berjalan sukses dan lancar.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik