Berita

MIS Miftahul Ulum Kawal Andil Bagian Seleksi O2SN Tingkat Kecamatan

Kamis, 7 Maret 2024 14:41 WIB
  • Share this on:

MIS Miftahul Ulum Kawal Andil Bagian Seleksi O2SN Tingkat Kecamatan

Kemenag Bintan (Humas) - Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh dari serangan virus dan bakteri dari luar tubuh. Olahraga bisa diikuti oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa sesuai dengan kemampuan dan porsinya masing-masing dan menjadi salah satu cabang yang diperlombakan, salah satunya O2SN.

Untuk mengikuti perlombaan O2SN, siswa terlebih dahulu mengikuti seleksi di masing-masing cabor yang diperlombakan sesuai dengan minat bakatnya masing-masing. Adapun cabor yang dipertandingkan yakni, Atletik, Pencak Silat, Renang, Karate dan Badminton.

Panitia seleksi O2SN tingkat Kecamatan yang merupakan pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kecamatan melakukan seleksi terlebih dahulu untuk selanjutnya diikutkan ditingkat Kabupaten. 

Pengurus Igornas Kecamatan Gunung Kijang merupakan seluruh guru PJOK yang ada di lingkungan Kecamatan Gunung Kijang yang bertindak sebagai panitia yang dibagi ke dalam masing-masing cabor dalah satunya guru PJOK dari MIS Miftahul Ulum Kawal juga turut andil dalam seleksi O2SN tersebut.

Adapun yang menjadi peserta seleksi O2SN tersebut yakni siswa dari masing-masing sekolah SD/MI dan SMP/MTS yang ada di Kecamatan Gunung Kijang. Seleksi tersebut diadakan pada Rabu, (6/3/2024) pukul 09.00 WIB, dengan dibuka oleh ketua K3S Gunung Kijang, Haryanto, di SDN 002 Gunung Kijang dengan dihadiri oleh seluruh kepala sekolah, panitia, peserta dan pendamping dari masing-masing peserta.

Setelah mengikuti pembukaan, para peserta diarahkan untuk menuju lokasi seleksi masing-masing dengan didampingi oleh guru pendamping. Untuk cabor renang, berlokasi di Pondok Pesantren Al-Ihsan, cabor atletik berlokasi di SMPN 5 Bintan, cabor pencak silat, karate dan badminton berlokasi di GOR Kawal. 

Dalam sambutannya, Haryanto meminta seluruh peserta untuk menjunjung sportivitas dan semangat bertanding. Jika mengalami kendala bisa langsung ditanyakan kepada panitia di lokasi tersebut.

Sementara itu, Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal, Suradi mengatakan, ilmu yang didapat dalam kepanitiaan seleksi O2SN semoga bisa tertular ke sekolah, agar bisa mengetahui bibit bakat siswa yang di MIS Miftahul Ulum Kawal agar bisa diikutkan bertanding pada pertandingan yang akan datang.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik