Berita

MIS Miftahul Ulum Kawal Ajak Wali Siswa Sambut Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

Rabu, 7 Pebruari 2024 14:55 WIB
  • Share this on:

MIS Miftahul Ulum Kawal Ajak Wali Siswa Sambut Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

Kemenag Bintan (Humas)-- Banyak cara untuk menjalin dan meningkatkan silahturahmi sekolah dan wali siswa yang menjadi tempat anak mereka belajar dengan berbagai metode pembelajaran bersama guru. Untuk meningkatkan silahturahmi di awal tahun, MIS Miftahul Ulum Kawal mengadakan kegiatan menyambut Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dengan mengundang wali siswa untuk dapat hadir dan meramaikan acara tersebut.

Kegiatan tersebut digelar pada Selasa (6/2/2024) pukul 08.00 WIB yang bertempat di halaman MIS Miftahul Ulum Kawal. Pada peringatan Isra Mikraj tersebut, Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal juga menyampaikan program kerja kedepannya salah satunya pemantapan dan hapalan Al-Quran juz 30.

Pada acara tersebut, MIS Miftahul Ulum Kawal mengundang Ustaz Amrie Poerbha Yogya Sayektie atau yang lebih dikenal dengan Kak Aam "Sabarmen" sebagai pemberi tausyiah. Hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Miftahul Ulum, Suyadi, Ketua Baznas Kabupaten Bintan sekaligus penasihat dan Pembina Yayasan Miftahul Ulum H. Suryono, Pengawas MI Kemenag Kabupaten Bintan Ida Nuryati, Perwakilan KUA Kecamatan Gunung Kijang, tokoh masyarakat Ali Rohman, wali siswa, seluruh majelis guru dan staff tata usaha serta siswa-siswi MIS Miftahul Ulum Kawal.

Kegiatan dimulai dengan persembahan penampilan dari grup marawis MIS Miftahul Ulum Kawal, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ahmad Khairul Afiq, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal Suradi, kata sambutan oleh ketua Yayasan Miftahul Ulum dan sambutan dari pengawas MI Kemenag Kabupaten Bintan.

"Saya yakin, kedepannya MIS MU Kawal ini akan berkembang begitu cepat dengan menyediakan berbagai sarana prasarana dan prestasi yang semakin bertambah juga", ucap Suyadi mengungkapkan optimismenya sebagai Ketua Yayasan.

Pada kesempatan tersebut, MIS Miftahul Ulum Kawal juga menampilkan pidato 3 bahasa yang bertema Isra Mikraj, yakni Bahasa Indonesia yang dibawa oleh Vani Nuraisyah, Bahasa Inggris oleh Alika Sa'ada dan Bahasa Arab yang dibawakan oleh Alfian Syukri Azka. Dalam kesempatan tersebut, MIS Miftahul Ulum Kawal juga memberikan apresiasi kepada peserta lomba pidato beberapa waktu lalu berupa bucket uang, piagam penghargaan dan hadiah.

Sementara itu, materi yang dibawakan oleh Kak Aam Sabarmen mampu meningkatkan semangat siswa untuk mendengarkan tausyiah tersebut. Sesi tanya jawab pun berlangsung dengan canda tawa yang membuat siswa tidak merasa jenuh untuk mendengarkan tausyiah tersebut. Sebelum tausyiah, seluruh hadirin diajak untuk bersalawat Busyro bersama yang dipandu oleh Cahara Maharani. 

Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal, Suradi mengatakan kegiatan ini dijalankan lebih awal mengingat waktu yang berdekatan dengan Pemilu serentak 14 Februari nanti, sehingga momen Isra Mikraj ini tidak kehilangan momentum terbaiknya. Ia juga berpesan agar tausyiah yang disampaikan oleh Kak Aam dapat diambil hikmah dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini acara kedua yang diadakan awal tahun di MIS Miftahul Ulum Kawal, terbukti MIS mampu menunjukkan kualitasnya sebagai MI yang siap bersaing," ucap Suradi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik