Berita

MIS Baitul 'Izzah Sukses Gelar AKMI Dengan Sistem Mandiri

Selasa, 20 Agustus 2024 13:51 WIB
  • Share this on:

MIS Baitul 'Izzah Sukses Gelar AKMI Dengan Sistem Mandiri

Kemenag Bintan (Humas) - MIS Baitul 'Izzah sukses gelar Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) secara mandiri. AKMI diikuti semua siswa kelas 5 yang berjumlah 5 siswa. Dilaksanakan sesi 1 pada Senin dan Selasa (19-20 Agustus 2024) mulai pukul 07.30-10.45 Wib.

Dalam pelaksanaan AKMI, siswa didampingi proktor & teknisi, Siti Naelil Inayah, dan dengan pengawas, Santoso. Pelaksanaan sesi 1 pada hari pertama dan kedua berjalan dengan lancar dan tertib.

Pada hari pertama anak- anak mengerjakan materi literasi membaca dan sains. Sedangkan hari kedua mengerjakan literasi numerasi dan sosial budaya. Dilanjutkan dengan mengisi Survei Citra Karakter Peserta Didik (SI Cerdik). 

Plt. Kepala MIS Baitul Izzah, Rafni mengharapkan pelaksanaan AKMI bisa memberikan gambaran keberadaan madrasah, sehingga bisa menjadi tolak ukur perkembangan madrasah ke depan, juga untuk memperbaiki layanan pembelajaran siswa.

“Dalam pelaksanaan AKMI yang merupakan program pemerintah melalui Kementerian Agama harus kita dukung sepenuhnya dengan melaksanakan berbagai ketentuan yang ada. Semoga dengan AKMI, siswa madrasah akan lebih meningkatkan kemampuan dalam hal literasi membaca, numerasi, sains dan sosial budaya,” ujarnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik