Berita

MIN 2 Bintan Selenggarakan Khatam Al-Quran dan Bagi Sembako Ramadan

Sabtu, 23 Maret 2024 14:08 WIB
  • Share this on:

MIN 2 Bintan Selenggarakan Khatam Al-Quran dan Bagi Sembako Ramadan

Kemenag Bintan (Humas) - Pesantren Ramadan 1445 Hijriyah MIN 2 Bintan selama sepekan ini berakhir dengan kegiatan khatam Al-Quran pada hari terakhir kegiatan pesantren Ramadan. Kegiatan tersebut resmi ditutup oleh kepala madrasah. Asra, selaku Kepala Madrasah berpesan kepada siswa yang ikut kegiatan tadarus Al-Qur'an di madrasah bisa diulang kaji lagi di rumah secara mandiri maupun ikut bersama di lingkungan masyarakat.

“Buka dan baca lagi Qur'annya di rumah dekatkanlah diri kita pada Al Qur'an baca dan perhatikan bacaan Al-Qur'an kita. Bacaan Alquran kita terdengar indah dan bagus apabila kita bisa membaca dengan baik dan benar,” ujar Asro.

Hal ini disampaikan oleh kepala madrasah, Asra, tujuan diadakannya tadarus Al-Qur'an dan khatam Al-Qur'an ini sebagai salah satu upaya untuk melihat dan mengukur kemampuan siswa dalam membaca Al-Quran dan juga sebagai bentuk kecintaan kita terhadap kitab cuci Al-Qur'an.

“Pada bulan suci Ramadan apa bila kita membaca Al-Quran walaupun satu ayat, maka pahala yang kita dapatkan berlipat-lipat ganda kebiasaan yang baik ini juga sebagai motivasi kepada siswa untuk rajin membaca Al-Quran agar bacaannya menjadi lancar dan lebih baik lagi,” ujarnya pula.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Arrahman
Penulis:
Arrahman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik