Berita

MIN 2 Bintan Resmi Gelar Pesantren Ramadhan 1445 H

Selasa, 19 Maret 2024 09:05 WIB
  • Share this on:

MIN 2 Bintan Resmi Gelar Pesantren Ramadhan 1445 H

Kemenag Bintan (Humas)- MIN 2 Bintan melaksanakan kegiatan peringatan Pesantren Ramadhan pada hari pertama masuk sekolah di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Senin 18 Maret 2024.

"Banyak rangkaian kegiatan yang kita buat pada pesantren Ramadhan tahun ini adapun rangkaian Kegiatannya adalah salat Dhuha berjamaah, pemberian materi tentang moderasi beragama, games/permainan yang menghibur siswa dan tadarus Al-Qur'an yang sudah disusun berkelompok per-juz ditargetkan sampai khatam,” ujar Asro, Kepala MIN 2 Bintan.

Hal itu disampaikan oleh Asra sebagai kepala Madrasah pada saat pembukaan kegiatan pesantren Ramadhan tersebut dan dia berharap kepada siswa dari kelas I s.d kelas VI yang mengikuti kegiatan ini pada bulan suci Ramadhan ini agar dapat melaksanakan ibadah puasa dan melaksanakan ibadah-ibadah yang lainya karena pahala yang didapat pada bulan suci Ramadhan ini berlipat-lipat ganda.

"Ikuti rangkaian kegiatan ini sampai sepekan kedepan, perhatikan dan dengarkan apa yang disampaikan oleh pemateri nantiknya, kegiatan ini merupakan langkah perbaikan iman dan akhlak kita, rajin beribadah dan mampu berperilaku yang baik sebagai siswa madrasah,” ujarnya.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 wib. Sebelumnya para guru dan seluruh siswa melaksanakan salat Dhuha berjamaah di ruangan kelas yang sudah disiapkan untuk kegiatan pesantren Ramadhan ini, kegiatan hari ini berakhir sampai pukul 11.00 Wib.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Arrahman
Penulis:
Arrahman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik