Berita

MIN 1 Bintan Resmi Gelar Pesantren Ramadhan 1445 H

Senin, 18 Maret 2024 09:40 WIB
  • Share this on:

MIN 1 Bintan Resmi Gelar Pesantren Ramadhan 1445 H

Kemenag Bintan (Humas) – MIN 1 Bintan resmi menggelar kembali peesantren kilat Ramadhan 1445 H. Kegiatan dibuka Senin, 18 Maret 2024 di aula MIN 1 Bintan.

Pesantren Ramadhan Tahun 2024 kali ini mengambil tema "Dengan Pesantren Ramadhan kita tingkatkan ibadah dan wawasan moderasi beragama".

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 18 - 22 Maret 2024. Peserta Pesantren Ramadhan tahun ini diikuti kelas IV - V berjumlah 58 orang. Materi agenda Pesantren Ramadhan terdiri dari Moderasi Beragama dan implementasi Akhlak Karimah disampaikan pemateri dari Guru - Guru MIN 1 Bintan.

Setelah pemberian materi dilajutkan dengan Tadarus Al-Quran dibimbing oleh guru-guru. Dalam acara pembukaan Kepala Madrasah Ridwan mengatakan Ramadhan adalah bulan penuh berkah untuk meningkatkan ibadah. Salah satu bentuk ibadah adalah tadarus Al Qur'an dan mengkaji ilmu.

Melalui pesantren Ramadhan diharapkan murid MIN 1 Bintan dapat meningkatkan literasi terhadap Kitab Suci Al-Qur'an dan meningkatkan pemahaman moderasi beragama agar tercipta harmonisasi hidup. Kegiatan Pesantren Ramadhan ini juga akan ditutup dengan acara berbuka bersama pada hari Jumat, 22 Maret 2024.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik