Berita

MIN 1 Bintan Penuhi Komitmen Layanan Kepada Masyarakat

Selasa, 7 Mei 2024 14:44 WIB
  • Share this on:

MIN 1 Bintan Penuhi Komitmen Layanan Kepada Masyarakat

Kemenag Bintan (Humas) - Guru adalah sebuah profesi yang membutuhkan keahlian, tanggungjawab dan kesetiaan dalam memberikan pelayanan jasa kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan pendidikan. Guru sebagai agen pelayan publik memiliki arti bahwa peran guru sebagai fasilitator karena guru mempunyai kemampuan untuk menfasilitasi segala sesuatu yang berhubungan dengan pendidikan karakteristik siswa.

Di era yang semakin kompetitif saat ini terutama di bidang pendidikan, perihal kualitas juga harus menjadi perhatian utama. Pendidikan pada hakikatnya adalah usaha sadar yang dengan sengaja dirancang oleh guru bersama pemerintah untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Usaha-usaha tesebut haruslah bermuara pada peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di Indonesia, yang hal itu akan berdampak terhadap serangkaian aktivitas di bidang pendidikan, yang berorientasi pada kualitas mutu pendidikan itu sendiri.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bintan sebagai salah satu tempat pendidikan berusaha mengimplementasikan pelayanan terbaik bagi peserta didiknya. Hal ini dibuktikan pada pelaksanaan Assesment Madrasah (AM) pada Senin, 06 Mei 2024, siswi peserta ujian kelas VI atas nama Ega Karnia tidak bisa mengikuti Assesment Madrasah (AM) dikarenakan sakit.

Panitia Asesment Madrasah (AM) berinisiatif mendelagasikan guru pengawas untuk mengadakan home visiting (berkunjung) ke rumah peserta didik. Hal ini dilakukan sebagai wujud pelayanan prima dan kepedulian pihak madrasah dengan peserta didik dan orang tua wali murid.

Dengan mengadakan home visiting (berkunjung) perwakilan guru bisa silaturahmi, mengetahui keadaan siswa yang sakit waktu ujian dan mengadakan ujian di rumah peserta didik jika kondisi memungkinkan. Mat Biyeng, ayah dari peserta didik yang sedang sakit sangat mengapresiasi kunjungan guru.

Menurutnya guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bintan telah menunjukan kepedulian terhadap proses pendidikan anaknya. Dia mengucapkan terimakasih dan memohon support terhadap anaknya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik