Berita

Mewakili Bupati Bintan, Camat Bintan Utara Menghadiri Pembukaan Perlombaan Isra Miraj di Masjid Jama' Nurul Amin Kampung Sekera

Minggu, 11 Pebruari 2024 12:54 WIB
  • Share this on:

Mewakili Bupati Bintan, Camat Bintan Utara Menghadiri Pembukaan Perlombaan Isra Miraj di Masjid Jama' Nurul Amin Kampung Sekera

Kemenag Bintan – Dalam menumbuhkan jiwa keagamaan dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, perlombaan dalam rangka menyambut Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 2024, Sabtu 10/02/2024).

Ketua RW 002 Kampung Sekera Muhamad Rafi, dalam sambutannya menyampaikan, rangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka menyambut Isra Mikraj ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai islami kepada semua siswa-siswi tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, hingga tingkat umum sekaligus untuk memberikan pengetahuan tentang Peringatan hari Isra Mikraj itu sendiri.

Kegiatan Perlombaan antara lain berupa lomba doa kedua orang tua tingkat PAUD, lomba membawakan shalawat busyro tingkat SD, lomba membawakan doa selamat tingkat SMP, lomba melantunkan azan dan doa setelah azan tingkat SMA, lomba tilawah juz 15 tentang Isra miraj ayat 1-4.

Camat Bintan Utara Deny Irman Susilo, S.Kom menyampaikan salam dari Bapak Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K untuk Masyarakat Kampung Sekera dan permintaan maaf Bupati Bintan tidak bisa hadir karena diwaktu bersamaan ada agenda Isra Mikraj di Aula Kantor Bupati.

“Alhamdulillah, insyaAllah kegiatan ini penuh berkah dan bernilai ibadah bagi kita semua, ini menunjukkan bahwa generasi muda mampu berkolaborasi dalam semua lini, bukan hanya mensupport kegiatan-kegiatan olahraga dan sejenisnya, kegiatan keagamaan pun dapat berkolaborasi dengan baik, dan menyelenggarakan acara semeriah ini,” ungkapnya.

Selanjutnya dalam menutup sambutannya Camat Bintan Utara Deny Irman Susilo sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan rangkaian perlombaan dalam rangka menyambut Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 2024 Masehi/1445 Hijriah di Kampung Sekera.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik