Berita

Masyarakat Numbing Peringati Maulid Nabi di Surau Nurul Huda Tanjung Paku

Jumat, 20 September 2024 14:06 WIB
  • Share this on:

Masyarakat Numbing Peringati Maulid Nabi di Surau Nurul Huda Tanjung Paku

Kemenag Bintan (Humas) – Pemerintah Desa Numbing menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad Saw di Surau Nurul Huda, Kampung Tanjung Paku. Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya dengan menghadirkan narasumber Kepala KUA Kecamatan Bintan Pesisir H. Ramli Hamid, Kamis, (19/09/2024). Tampak hadir Camat Bintan Pesisir Assun Ani, Kepala Desa Numbing Hery Yudo Santoso, Ketua BPD Fajar Pranata, Ketua LAM Bintan Pesisir, majelis taklim, Kepala Dusun, RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Numbing merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Sebutan Desa Numbing diberi nama sekitar tahun 1978. Sebelum diberi nama, Desa Numbing juga disebut sebagai Kampung Numbing.

Dalam sambutannya Camat Bintan Pesisir, Assun Ani menyampaikan pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw karena momentum tersebut merupakan wujud cinta kepada Nabi Besar Muhammad sekaligus rasa syukur kepada Allah atas kelahiran Nabi Muhammad.

“Orang yang mencintai Nabi, kelak akan bersama dengan Nabi Muhammad Saw di surga,” ujarnya.

Camat juga berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut, semoga di masa depan masyarakat lebih baik lagi. Baik dari perilaku dan akhlak umat dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala KUA Bintan Pesisir, H. Ramli Hamid dalam tausiyahnya mengatakan jemaah untuk memperbanyak bacaan salawat kepada Nabi. Dengan tegas Ramli mengingatkan jemaah untuk menjalani hidup dengan berlandaskan agama Islam karena Islam yang didakwahkan oleh Nabi Muhammad sudah sempurna dan paripurna.

“Jika kita hidup dalam keadaan taqwa menjalankan Perintah Allah Swt dan Rasulullah Saw serta meninggalkan seluruh larangan-Nya, maka insya Allah di akhirat kelak akan masuk ke dalam surga. Dengan memperingati Maulid Nabi Muhmmad Saw, mari kita mencontoh dan meneladani kehidupan Rasulullah Saw yang begitu taat atas kewajiban yang diberikan Allah Swt,” pesannya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ramli Hamid
Penulis:
Ramli Hamid

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik