Berita

Masyarakat Muslim Desa Kelong Ikuti Salat Ied dengan Khusyu’

Senin, 17 Juni 2024 20:53 WIB
  • Share this on:

Masyarakat Muslim Desa Kelong Ikuti Salat Ied dengan Khusyu’

Kemenag Bintan (Humas) – Masyarakat muslim di desa Kelong khususnya mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha 1445 H dengan khusyu’. Pagi ini Camat Bintan Pesisir didampingi Sekretaris Kecamatan dan jajaran hadir di Masjid Besar Al Maruf Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir untuk menunaikan salat Idul Adha bersama masyarakat Desa Kelong, Senin, 17 Juni 2024.

Selaku Khatib Umar Husein dalam khutbahnya menyampaikan bahwa secara bahasa idul adalah hari raya, adha memaknakan hewan sembelihan. "Artinya pada hari ini kita diperintahkan oleh Allah SWT untuk berkurban dengan menyembelih hewan kurban untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.

“Dengan berqurban, kita bisa memberikan daging hewan kurban kepada orang-orang yang membutuhkan dan mempererat kepedulian terhadap sesama. Dengan kita melaksanakan ibadah qurban, Allah Swt akan melihat keikhlasan hati kita dalam berkurban dan niat kita dalam menolong sesama,” imbuhnya pula.

Sementara itu, Camat Binsir, Assun Ani, juga ikut menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di pelataran Masjid Al Ma'ruf. Bahwa pada tahun ini, Panitia Qurban Masjid Al Ma'ruf menyembelih sebanyak lima ekor sapi.

Camat menyampaikan rasa syukurnya karena jumlah hewan qurban pada tahun ini cukup banyak. Dia erharap semoga ekonomi masyarakat di tahun depan semakin membaik, sehingga dapat bersedekah kembali melalui ibadah qurban.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ramli Hamid
Penulis:
Ramli Hamid

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik