Berita

Masyarakat Gunung Kijang Ramaikan Pawai Takbir Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 21:07 WIB
  • Share this on:

Masyarakat Gunung Kijang Ramaikan Pawai Takbir Idul Adha 1445 H

Kemenag Bintan (Humas) - Camat Gunung Kijang melepas pawai takbir Idul Adha 1445 Hijriyah tingkat Kecamatan Bintan Utara bertempat di depan halaman Masjid An Nur, Kawal Minggu (16/6/2024) malam.

Pawai diikuti ribuan peserta yang diiringi gema takbir, tahmid dan tahlil. Pawai takbiran dilakukan secara berkeliling dengan menggunakan berbagai kendaraan roda 6, roda 4, dan roda 2 dengan tertib. Pelaksanaan pawai takbir di pantau langsung oleh Satuan Polsek Gunung Kijang.

Malam tadi, rute yang ditempuh agak berbeda, mulai dari Masjid Pink menyusuri Jalan Wisata Bahari menuju Teluk Bakau dan patah balik di Malang Rapat.

“Pawai takbir ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Bintan Kecamatan Gunung Kijang kepada masyarakat di bidang keagamaan, serta upaya kita dalam mensyiarkan nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat. Untuk itu mari laksanakan pawai takbir ini dengan penuh kekhusyukan dan tertib hingga sampai ke garis finish. Patuhi segala aturan yang ditetapkan panitia, agar semua bisa berjalan dengan aman, tertib, sukses dan lancar,” ucap Camat Gunung Kijang.

“Jadikan momen lebaran ini sebagai momen berkumpul keluarga guna meningkatkan silaturahmi. Ini adalah kemenangan kita bersama dan jadikan Ikhtiar kepada Allah SWT,” lanjutnya.

“Tak lupa ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Panitia PHBI Gunung Kijang” imbuhnya lagi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik