Berita

Man Jadda wa Jadda Menjadikan Kepala Yang Dipercaya

Rabu, 24 Januari 2024 08:45 WIB
  • Share this on:

Man Jadda wa Jadda Menjadikan Kepala Yang Dipercaya

Kemenag Bintan (Humas)-- Pada 15 Januari 2024 yang lalu, Yayasan Miftahul Ulum telah melaksanakan peralihan jabatan Kepala ditubuh MIS Miftahul Ulum Kawal yakni Suradi yang menggantikan Anisah, sebagai Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal yang baru terhitung sejak tanggal dilantik. Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Yayasan Miftahul Ulum No. 005/YY-MU/GK/I/2024 yang ditanda tangani oleh Suyadi selaku ketua Yayasan Miftahul Ulum dengan disaksikan oleh tamu undangan, majelis guru dan staff tata usaha yang hadir.

Nama Suradi sudah tidak asing lagi dalam lingkungan MIS Miftahul Ulum Kawal, hal ini karena sebelumnya ia pernah menjadi guru agama bidang studi Akidah Akhlak selama lebih kurang 1,5 tahun. Tak hanya itu saja, pak Ustaz panggilan akrabnya juga pernah menjadi Kepala RA Darul Muta'allim Kawal dari tahun 2011 hingga tahun 2024. Kiprahnya dalam bidang agama juga tidak perlu diragukan lagi, ia juga dipercaya menjadi Ketua Mualaf Center Kecamatan Gunung Kijang dari tahun 2001 hingga sekarang, dan menduduki jabatan penting yakni Wakil Ketua DMI Gunung Kijang dari tahun 2020 hingga sekarang dan Wakil Ketua MUI Gunung Kijang dari tahun 2020 hingga sekarang. Pria kelahiran Ngawi 24 Februari 1978 ini sebelumnya juga pernah menjadi pengawas di PT. Tirta Madu selama dua tahun dari tahun 1998 hingga tahun 2000.

Saat ini, Suradi juga aktif dalam berbagai kegiatan, salah satunya menjadi anggota PPK Gunung Kijang yang bertugas membantu penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 mendatang. Selama Masa pendidikan, banyak dihabiskan di Pulau Jawa, ia menempuh pendidikan SD di SDN 01 Sidoarjo Sragen, lalu melanjutkan ke SMPN 1 Sidoarjo Sragen dan melanjutkan studinya ditingkat SMA di SMUN 3 Sragen. Masa-masa kecilnya, ia habiskan Kampung hingga beranjak dewasa dan memutuskan merantau ke Bintan pada tahun 1997. Saat ini, ia juga sedang menjalankan studi pendidikan S1 di STAIN SAR program studi Pendidikan.

Pak Ustaz Suradi juga memiliki hobi berolahraga bola yang digunakannya untuk mengisi waktu luang dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit dalam menjalankan kesehariannya. Saat ini, beliau bertempat tinggal di KP. Karang Rejo, RT.003/RW.005 Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang bersama dengan keluarga tercinta yang selalu memberikan support. Senantiasa Belajar Setia Saat yang menjadi motto hidupnya membawanya dipercaya untuk mengemban tugas yang berat dan dipercaya dapat menyelesaikan nya dengan baik dengan berpedoman pada Man Jadda wa Jadda untuk selalu berikhtiar kepada Allah SWT untuk dimudahkan dalam hidupnya. 

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik