Berita

MAN IC Batam Sosialisasi PPDB di Bintan

Rabu, 24 Januari 2024 09:09 WIB
  • Share this on:

MAN IC Batam Sosialisasi PPDB di Bintan

Kemenag Bintan (Humas)--- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) IC Batam menggelar sosialisasi pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN IC Batam tahun pelajaran 2024/2025. Kegiatan dilaksanakan di aula Kemenag Bintan, Jumat, 19 Januari 2024.

Kepala MAN IC Batam, Kamal ketika menjelaskan tentang profile madrasah mengatakan MAN IC Batam merupakan madrasah unggulan nasionnal di bawah Kementerian Agama RI yang telah berdiri sejak tahun 2016. Lokasinya strategis di bilangan Jalan Hang Lekiu Sambau, Nongsa Batam.

Untuk akreditasi sudah berada pada level tertinggi prediket unggul (A), MAN IC Batam juga telah menduduki peringkat 20 nasional sekolah/madrasah terbaik versi LTNPT 2022/2023. Peringkat 1 provinsi Kepulauan Riau sekolah terbaik versi LTMPT 2022 dan peringkat 4 nasional madrasah terbaik versi LTMPT.

Pada 2014, peletakkan batu pertama dilakukan untuk pembangunan MAN IC Batam yang dihadiri oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Setelah melalui proses pembangunan selama dua tahun, pada 2026 resmi dimulai operasionalisasi MAN IC Batam, dan saat ini MAN IC Batam terus berinovasi dan bersinergi untuk menjadi sekolah terbaik.

MAN IC Batam memiliki visi dan misi yang mulia yakni mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam keimanan dan ketaqwaan, mengusai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu mengaktualisasikannya dalam masyarakat.

Misinya adalah menyiapkan calon pemimpin masa depan yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mempunyai daya juang tinggi, kreatif, inovatif, proaktif dan mempunyai landasan iman dan takwa yang kuat.

Menumbuhkembangkan minat, bakat dan potensi peserta didik untuk meraih prestasi pada tingkat nasional dan internasional, meningkatkan kemampuan peserta didik dalam berkomunikasi dengan bahasa asing, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan profesional guru dan tenaga kependidikan ssesuai perkembangan dunia pendidikan.

Menjadikan MAN IC Batam sebagai lembaga pendidikan yang bertata kelola baik dan mandiri yang berwawasan lingkungan, dan menjadikan MAN IC Batam sebagai madrasah model dalam pengembangan pengajaran Iptek dan Imtaq, serta berwawasan lingkungan bagi lembaga pendidikan lainnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik