Berita

MAN Bintan Sukses Gelar P5PPRA

Rabu, 22 November 2023 14:57 WIB
  • Share this on:

MAN Bintan Sukses Gelar P5PPRA

Kemenag Bintan (Humas)-- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) mengadakan Gelar Karya dengan mengadakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Penguatan Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5PPRA) sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Halaman MAN Bintan, Senin (20/11/2023).

Tema yang diambil untuk kegiatan ini adalah Bhineka Tunggal Ika. Dalam gelar karya tersebut karena temanya Bhineka Tunggal Ika maka banyak ditampilkan bakat-bakat dari para siswa mulai dari bakat tari dengan menggunakan pakaian ciri khas dari beberapa daerah yang ditampilkan.

“Terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan semoga dengan kegiatan ini siswa-siswi dapat menampilkan bakat-bakat yang dimiliki,” jelas Zulfahmi Kepala MAN Bintan.

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin (PPRA) adalah projek pendidikan yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila (ideologi dasar Indonesia) dan Rahmatan lil Alamin (konsep kebaikan dan keadilan dalam Islam) di kalangan pelajar.

Apa saja proyek penguatan profil pelajar Pancasila? Beberapa tema besar yang menjadi project penguatan profile pelajar Pancasila yang dapat dipilih oleh satuan pendidikan adalah antara lain gaya hidup berkelanjutan, kearifan lokal, Bhineka Tunggal Ika, bangunlah jiwa dan raganya, suara demokrasi, rekayasa dan teknologi dan kewirausahaan dan kebekerjaan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Damanhuri
Penulis:
Damanhuri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik