Berita

MAN Bintan Laksanakan Gerakan Aksi Bergizi Serentak

Jumat, 23 Agustus 2024 14:00 WIB
  • Share this on:

MAN Bintan Laksanakan Gerakan Aksi Bergizi Serentak

Kemenag Bintan (Humas) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bintan turut laksanakan Gerakan Aksi Bergizi Serentak sesuai surat Kementerian Kesehatan RI. Berpusat di lapangan MAN Bintan pada Jumat (23/08/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Remaja Internasional tanggal 12 Agustus 2024, Hari Pramuka tanggal 14 Agustus 2024, dan Hari Kemerdekaan ke 79 RI. Sasaran gerakan aksi ini adalah siswa MAN Bintan kelas X, XI, dan XII.

Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MAN Bintan, Nurul Wahyuni selaku koordinator kegiatan ini menjelaskan ada empat agenda dalam gerakan aksi ini yaitu olahraga bersama, sarapan bersama, remaja putri minum tablet tambah darah bersama, dan edukasi kesehatan terkait gizi remaja.

“Ada empat agenda dalam gerakan aksi ini. Dimulai dengan olahraga bersama seperti senam dan jalan santai. Dilanjutkan sarapan bersama dengan menu bubur kacang hijau dan telur rebus,” jelas Nurul.

“Selain itu ada juga minum tablet tambah darah untuk yang putri dan terakhir edukasi kesehatan terkait gizi remaja,” imbuhnya.

Sementara itu, Zulfahmi selaku Kepala MAN Bintan sangat mendukung gerakan aksi bergizi serentak ini. Dengan pemberian makanan yang bergizi dan perilaku hidup bersih dan sehat akan menjadikan tubuh sehat dan jiwa yang kuat.

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” kata Zulfahmi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Damanhuri
Penulis:
Damanhuri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik