Berita

Majelis Taklim Saudara Baru Kecamatan Bintan Timur Konsisten Gelar Pembinaan Muallaf di KUA

Rabu, 1 November 2023 15:38 WIB
  • Share this on:

Majelis Taklim Saudara Baru Kecamatan Bintan Timur Konsisten Gelar Pembinaan Muallaf di KUA

Kemenag Bintan (Humas)--- Majelis Taklim Saudara Baru Kecamatan Bintan Timur kembali melakukan pembinaan terhadap mualaf di KUA kecamatan Bintan Timur, Selasa 31 Oktober 2023. Seolah tiada lelah, itulah yang ditunjukkan para pembina mualaf di Majelis Taklim Saudara Baru Kecamatan Bintan Timur, seperti biasanya para pembina mualaf rutin melakukan pembinaan setiap hari Selasa ba'da dzuhur sampai jam 15.00 WIB kepada saudara - saudara kita mualaf secara sukarela.

Seperti pada hari ini, para mualaf yang hadir diajarkan cara baca Al-Qur’an melalui metode iqra' dan ilmu tajwid serta kita berikan materi yang bervariasi. Pada hari ini adalah tentang tauhid dan problematika kehidupan yang islami. “Dan insya Allah dalam waktu dekat akan kita berikan pelatihan kewirausahaan yang kedua kalinya dimana sebelumnya kita berikan pelatihan cara membuat kerupuk ikan tamban,” jelas ustaz Qodir yang merupakan Ketua Majelis Taklim Saudara Baru.

Alhamdulillah pembinaan muallaf ini terus kita jalankan, jangan mundur karena tidak ada anggaran, semoga kedepannya ada para dermawan yang berpartisipasi. Kami ucapkan terima kasih kepada kepala KUA Kecamatan Bintan Timur yang selama ini mendukung pembinaan yang kita lakukan baik materil maupun moril beliau banyak membantu kita,” ujar Qodir.

Pembina mualaf yang hadir antara lain Qodir, Farida yang merupakan Penyuluh Agama Islam dan Seri Yanti sukarelawan dan pengurus.

“Terima kasih semoga Allah SWT memberikan keberkahan buat kita semua, amin,” pungkas Qodir.

Kontri: Qodir Harahap

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Qodir Harahap
Penulis:
Qodir Harahap

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik