Berita

Majelis Taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan Gelar Pembinaan Muallaf se Kabupaten Bintan

Senin, 22 Januari 2024 15:03 WIB
  • Share this on:

Majelis Taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan Gelar Pembinaan Muallaf se Kabupaten Bintan

Kemenag Bintan (Humas)—Majelis Taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan menyelenggarakan kegiatan pembinaan muallaf se Kabupaten Bintan. Kegiatan digelar Rabu, 10 Januari 2024 di aula Kantor Kemenag Bintan. Secara resmi kegiatan dibuka oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Hadir dalam kegiatan tersebut Assisten I Pemkab Bintan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bintan, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bintan, Ketua Baznas Bintan, Plh. Kemenag Bintan, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Bintan dan 60 peserta. Hadir pula narasumber kegiatan Rizha Hafiz.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Kegiatan yang juga Kepala KUA Toapaya, H. Zainal Nahra mengatakan kegiatan diikuti oleh 60 peserta. Rinciannya adalah Bintan Timur 10 peserta, Bintan Utara 7 peserta, Toapaya 10 peserta, Gunung Kijang 5 peserta, Mantang 3 peserta, Bintan Pesisir 3 peserta, Teluk Bintan 5 peserta, Teluk Sebung 5 peserta, dan Seri Kuala Lobam 10 peserta.

“Kami mengundang narasumber Rizha Hafiz yang merupakan Direktur Markaz Quran Kepri dan Ketua Majelis Taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan, H. Muhammad Ridwan untuk membekali para peserta dengan ilmu agama sehingga keimanan dan ketaqwaannya semakin kokoh,” sebut Zainal Nahra.

Di lokasi yang sama, Plh. Kemenag Bintan yang juga Ketua Majelis Taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan, H. Muhammad Ridwan mengatakan kegiatan pembinaan muallaf ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan realisasi ajaran agama Islam di dalam kehidupan dan sebagai evaluasi pembinaan yang dilakukan oleh majelis taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan.

“Dengan tema mengukuhkan iman dan menyuburkan amal, kegiatan terlaksana berkat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bintan, Baznas Bintan dan Kemenag Bintan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam arahannya mengatakan pihaknya menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh Majelis Taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan. Menurutnya para muallaf adalah hamba Allah Swt yang masih membutuhkan motivasi dan dorongan.

“Para muallaf bisa saja mendapatkan situasi sulit yang perlu bantuan, motivasi dan dorongan semangat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah sehingga tetap membutuhkan bimbingan dan pembinaan yang dilakukan secara simultan,” ujar Bupati Bintan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh majelis taklim, kepala KUA dan seluruh pihak yang sudah membimbing para muallaf selama ini. Semoga bimbingan yang diberikan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah Swt,” ucapnya.

Bupati Bintan juga menyerahkan bantuan kepada muallaf yang wafat karena kecelakaan yang bersumber dari Baznas Bintan dan bantuan untuk Majelis Taklim Saudara Baru.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik