Berita

MA Idris Bintan Terima Visitasi AKMI Pusat

Rabu, 15 November 2023 12:59 WIB
  • Share this on:

MA Idris Bintan Terima Visitasi AKMI Pusat

Kemenag Bintan (Humas)—Pondok pesantren Idris Bintan menerima kunjungan visitasi AKMI Pusat, Towali. Towali merupakan visitator AKMI Pusat yang berasal dari Natuna. Kedatangannya disambut oleh mudir ponpes Idris Bintan, Ustadz Suparman Manjan, Kepala MA Idris Bintan, Nur Safitri, Waka Kurikulum Ustadz Qoyimah. Hadir pula sejumlah pengajar antara lain Sulfiana, dan Elfinasavira yang mewakili guru mata pelajaran serta guru yang telah mengikuti pelatihan AKMI beberapa waktu kemarin.

Kehadiran Towali untuk melakukan visitasi literasi sebagai salah satu tindaklanjut pelaksanaan AKMI. Visitasi ini merupakan kegiatan lanjutan setelag dilaksanakan kegiatan pelatihan AKMI se Indonesia pada 30 Oktober 2023. Kegiatan pelatihan AKMI kemarin dilakukan secara online via zoom.

Ada pun kegiatan pelatihan lanjutan untuk provinsi Kepulauan Riau akan diadakan pada tanggal 30 Oktober 2023 sampai 03 November 2023, kegiatan ini tentunya telah diikuti oleh Madrasah Aliyah Idris Bintan saat itu dengan  kode atau nama kelas D0905.

Tujuan pelatihan AKMI pada dasarnya untuk mengetahui sejauh mana para guru madrasah mampu mendesign pembelajaran berbasis literasi untuk meningkatkan pembelajaran di kelas dengan hasil akhir tercapainya kemampuan literasi dan hasil belajar yang lebih baik.

Kedatangan Towali ke Idris Bintan selain kunjungan visitasi juga untuk bersilaturahim kepada Mudir Pondok Pesantren Idris Bintan, kepala madrasah dan waka kurikulum. Dengan begitu dia bisa melihat jalannya kegiatan literasi 10 menit setiap pagi, memantau fasilitas madrasah yang mendukung kegiatan literasi seperti perpustakaan, majalah dinding dan pendukung lainnya.

Towali juga melihat kegiatan pembelajaran di kelas, dan melakukan dialog bersama guru – guru yang menjadi utusan dalam pelatihan tindak lanjut AKMI dari MA Idris Bintan tentang ilmu yang didapatkan dan bagaimana mereka mengimplementasikannya di madrasah.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Nur Safitri
Penulis:
Nur Safitri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik