Berita

Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru Gelar Pelatihan Teknis Penilaian Kinerja PNS

Senin, 26 Pebruari 2024 10:32 WIB
  • Share this on:

Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru Gelar Pelatihan Teknis Penilaian Kinerja PNS

Kemenag Bintan(Humas) – Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan pelatihan teknis penilaian kinerja PNS angkatan II di Kanwil Kemenag Kepri. Kegiatan dibuka Senin, 26 Februari 2024. Hadir Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Kepala Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru, para pejabat administrator dan 30 peserta.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Kegiatan, Hj. Samrotul Mahmudah mengatakan pelaksanaan kegiatan dilaksanakan selama enam hari dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalitas, berkinerja tinggi dan dapat bekerja dengan baik bagi ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri.

Peserta berjumlah 30 peserta, Kanwil Kemenag Kepri sebanyak 14 peserta, Kemenag Bintan 8 peserta dan Kemenag Tanjungpinang 8 peserta. Narasumber antara lain widyaiswara pada Badiklat Jakarta, widyaiswara Loka Keagamaan Pekanbaru dan Kanwil Kemenag Kepri.

Kepala Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru, Krisfison berharap agar setelah kegiatan berlangsung peserta dapat menjadi pioneer dan melakukan sosialisasi sistem penilaian kinerja di madrasah dan KUA di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto dalam arahannya mengatakan target kinerja sudah dibagi-bagi habis kepada seluruh ASN. Perjanjian kinerja sebanyak 53 kinerja sudah terbagi tahun ini sesuai dengan cascading. Sebanyak 154 target kinerja yang wajib diselesaikan pada tahun ini. Pelaporan dilakukan secara online sampai pada unit-unit terkecil.

Berkinerja tidak ada lagi manual, tetapi dilakukan secara digital. SKP dilakukan secara digital setiap triwulan. Naik pangkat dilakukan enam kali selama setahun. Evident SKP sudah disampaikan secara tertib dan tidak ada anomali untuk seluruh ASN.

“Target kita adalah target lembaga yang disampaikan melalui Sipka. Capaian kinerja Kanwil tergantung pada satuan kerja yang sangat bergantung pada kinerja seluruh ASN. Tidak ada capaian kinerja yang di bawah 100,” ujarnya.

“Jangan ada ASN yang tidak memenuhi target dan akhirnya tertutupi oleh kinerja ASN yang lain. Seluruhnya berkinerja sesuai dengan target masing-masing. Jangan orang yang malas bekerja tertutupi oleh kinerja orang yang rajin bekerja. Jangan sampai terjadi,” ucapnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik