Berita

KUA Kecamatan Toapaya Bergembira Bersama Anak Yatim

Sabtu, 20 Juli 2024 14:52 WIB
  • Share this on:

KUA Kecamatan Toapaya Bergembira Bersama Anak Yatim

Kemenag Bintan (Humas) – Jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Toapaya bergembira bersama anak yatim, masih dalam rangka memeriahkan Lebaran Yatim yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.

Kepala KUA Toapaya, H. Zainal Nahra mengatakan kegiatan Lebaran Yatim di KUA Kecamatan Toapaya diselenggarakan setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk Baznas Kabupaten Bintan.

Kegiatan penyerahan santunan digelar Rabu, 17 Juli 2024 melanjutkan Lebaran Yatim yang telah digelar serentak pada Selasa, 16 Juli 2024.

“Ini wujud kepedulian kita kepada anak-anak yatim,” kata Zainal Nahra.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Bintan, Maida Leli Syam, Ketua Baznas Bintan, H. Suryono, penerima santunan dan undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznas Bintan, H. Suryono mengatakan kegiatan santunan kepada anak-anak yatim juga merupakan bagian dari program Baznas Bintan dalam menyalurkan infaq dan sedekah yang dihimpun oleh Baznas.

Dia berpesan agar santunan yang diterima digunakan untuk keperluan yang bermanfaat. Pada kesempatan tersebut setiap anak yatim menerima santunan sebesar Rp250ribu.

Sepuluh orang anak yatim kembali ke rumah dengan wajah penuh senyum bahagia disamping menerima uang juga mendapatkan makanan ringan. Semua yang hadir merasa bahagia dengan kegiatan yang ditaja di Kantor Urusan Agama Kecamatan Toapaya tersebut.

Zainal Nahra.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik