Berita

KUA Bintan Timur Berikan Bimbingan Perkawinan Kepada Catin

Rabu, 22 November 2023 15:04 WIB
  • Share this on:

KUA Bintan Timur Berikan Bimbingan Perkawinan Kepada Catin

Kemenag Bintan (Humas)--- Kantor Urusan Agama Kecamatan Bintan Timur menggelar Bimwin kepada 7 pasang catin di balai nikah dan manasik haji KUA kecamatan Bintan Timur, Selasa, 21 Nopember 2023. Kepala KUA Bintim, H. Zulfahri didampingi ustadz Qodir dan ustadz Zuhdi yang merupakan penyuluh agama Islam memberikan bimbingan dan nasehat perkawinan kepada para catin.

Zulfahri menyampaikan bahwa pernikahan adalah fase kehidupan baru yang akan pasangan itu lalui. Oleh karena itu dia meminta setiap pasangan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Jangan pernah tinggalkan ibadah salat. Dengarkan dan amalkan bimbingan pernikahan yang disampaikan penyuluh kita dan bimbingan kesehatan yang disampaikan bidan dari Puskesmas Kijang,” pesan Zulfahri.

Sementara itu ustadz Zuhdi memberikan bimbingan dan tuntunan pengucapan istighfar dan syahadat kepada Catin dan wali nikah.

“Masih banyak kita jumpai catin dan wali nikah belum benar pengucapan istighfar dan syahadat, sehingga perlu bimbingan yang ekstra,” ungkap Zuhdi.

Sedangkan ustadz Qodir bertugas memeriksa berkas administrasi pernikahan termasuk penentuan perwalian, bila ada yang tidak sesuai maka akan disampaikan dan diprivasi oleh kepala KUA. Setelah itu ustadz Qodir menyampaikan bimbingan trik atau kiat agar pernikahan atau rumah tangga menjadi harmonis dan diridhai Allah SWT. Diakhir bimbingan ustadz Qodir tidak lupa memberikan bimbingan thaharah tentang mandi wajib.

“Jangan sampai air yang dipakai dalam mandi adalah air najis dan musta'mal,” pesan Qodir.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Qodir Harahap
Penulis:
Qodir Harahap

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik