Berita

Komite MIN 1 Bintan Serahkan Lahan Kepada Kementerian Agama

Kamis, 1 Agustus 2024 09:18 WIB
  • Share this on:

Komite MIN 1 Bintan Serahkan Lahan Kepada Kementerian Agama

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menghadiri rapat musyawarah pelepasan atas hak tanah Komite MIN 1 Bintan kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan. Pertemuan dilaksanakan di MIN 1 Bintan di Berakit, Rabu, 31 Juli 2024.

Pelepasan asset tersebut kepada Kantor Kemenag Bintan untuk pembangunan sarana dan prasarana MIN 1 Bintan. Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Bintan, H. Syahjohan, dan sejumlah anggota Komite MIN 1 Bintan.

Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin dalam pertemuan tersebut mengapresiasi keikhlasan masyarakat dan Komite MIN 1 Bintan yang telah menyerahkan asset tanah tersebut kepada Kementerian Agama. Luas lahan yang dialihkan tersebut seluas 8.000 meter persegi yang terletak di bilangan MIN 1 Bintan, Berakit.

“Terima kasih kepada seluruh warga kampung yang telah ikhlas menyerahkan lahan kepada Kementerian Agama untuk ditingkatkan fungsinya. Artinya lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan yang lebih luas,” ujar Erman Zaruddin.

Untuk itu, lanjut Erman, upaya yang dilakukan adalah melakukan pensertifikatan tanah tersebut atas nama Kementerian Agama RI, Cq. Kantor Kemenag Bintan. Dengan pensertifikatan tersebut akan diajukan pembangunan melalui skema SBSN.

Mengacu pada UU 24 Tahun 2002 Tentang Surat Utang Negara, SBSN, atau yang lazim juga disebut Sukuk Negara, adalah surat berharga negara yang diterbitkan berdasarkan prinsip syariah, sebagai bukti atas bagian penyertaan terhadap Aset SBSN, baik dalam mata uang rupiah maupun valuta asing. Kedua jenis surat berharga terbitan negara ini dikelola oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), Kementerian Keuangan.

Lebih lanjut Erman mengatakan banyak sudah proyek yang dibangun menggunakan SBSN di lingkungan Kantor Kemenag Bintan, seperti Kantor KUA Seri Kuala Lobam, Kantor KUA Bintan Pesisir, Kantor KUA Bintan Timur, Kantor KUA Toapaya, dan terbaru adalah pembangunan gedung PLHUT Kemenag Bintan, ruang kelas baru di MTs Negeri Bintan dan Kantor KUA Mantang.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik