Berita

Kolaborasi Pengawas, Supervisi Digelar di SDN 007 dan TK Negeri Kota Baru

Rabu, 11 September 2024 10:48 WIB
  • Share this on:

Kolaborasi Pengawas, Supervisi Digelar di SDN 007 dan TK Negeri Kota Baru

Kemenag Bintan (Humas) – Sejumlah kegiatan kolaborasi telah sukses digelar oleh para pengawas di lingkungan Kantor Kemenag Bintan. Kali ini kegiatan kolaborasi kembali digelar antara pengawas madrasah dan pengawas PAI Kemenag Bintan. Kegiatan digelar Rabu, 4 September 2024 yang lalu.

Pengawas PAI dan pengawas madrasah kolaborasi dengan mengunjungi SDN 007 dan TK Negeri Kota Baru, Bintan. Pengawas PAI Kemenag Bintan, Hj. Zariah yang menggagas program tersebut mengatakan pada dua sekolah itu dipimpin oleh Elsinar Girsang sebagai kepala sekolah.

Elsinar Girsang merupakan seorang Kristen mampu memimpin kedua lembaga tersebut sehingga memiliki konsep penerapan kegiatan pembiasaan yang sudah berjalan baik di sekolah. Dia dikenal memiliki kepedulian dan senantiasa mendukung program keagamaan, baik dalam bentuk kegiatan pembiasaan maupun kegiatan peringatan hari-hari besar keagamaan Islam.

“Dalam pantauan kami, ternyata di SDN 007 tersebut, terdapat siswa berkebutuhan khusus. Oleh karena itu kepala sekolah dan majelis guru sangat senang dengan monev kolaborasi yang kami lakukan. Kehadiran kami sebagai pengawas dimanfaatkan dengan baik untuk berbagi ilmu dan pengalaman terutama yang terkait dengan penyelenggaraan pendidikan inklusi,” kata Zariah.

Usai memberikan motivasi di SDN 007 dan TK Negeri Kota Baru, para pengawas melanjutkan kegiatan kolaborasi di RA Annida, MTs At Taqwa, dan MA Mambaus Shalihin, Bintan Utara.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik