Berita

Kolaborasi Pengawas, Kali Ini Supervisi di SDN 005 Gunung Kijang

Rabu, 11 September 2024 10:47 WIB
  • Share this on:

Kolaborasi Pengawas, Kali Ini Supervisi di SDN 005 Gunung Kijang

Kemenag Bintan (Humas) – Sejumlah kegiatan kolaborasi telah sukses digelar oleh para pengawas di lingkungan Kantor Kemenag Bintan. Kali ini kegiatan kolaborasi kembali digelar antara pengawas madrasah dan pengawas PAI Kemenag Bintan. Kegiatan digelar Rabu, 4 September 2024 yang lalu.

Kegiatan para pengawas tersebut diawali dengan monitoring dan supervisi administrasi di SDN 005 Gunung Kijang. Disana, para pengawas disambut oleh Kepala Sekolah dan majelis guru. Kepala Sekolah dan majelis guru cukup antusias menyambut kedatangan para pengawas itu.

Pengawas PAI Kemenag Bintan, Hj. Zariah dalam kesempatan tersebut melakukan supervisi administrasi kepada Aniah, seorang guru PAI di SDN 005 Gunung Kijang. Ternyata, Aniah juga menjabat sebagai pelaksana tugas Kepala Sekolah di salah satu SD di Bintan Timur.

Hasil monev tersebut, ternyata terdapat empat orang siswa berkebutuhan khusus. Oleh karena itu kepada Kepala SDN 005 Gunung Kijang, Hariyanto agar terus memperkuat jalinan kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa yang ada di Gunung Lengkuas.

Sementara itu, pengawas madrasah, Ida Nuryati dalam giat kolaborasi itu berbagi pengalaman dan ilmu terkait dengan pendidikan inklusi. Ida Nuryati merupakan salah satu pengawas yang telah mendapatkan pelatihan sebagai narasumber berkenaan pendidikan inklusi ini.

Dalam kesempatan itu, Hj. Ermaini dan Hj. Murdifah berbagi ilmu dan pengalaman terkait dengan gaya dan kelompok belajar. Kegiatan monitoring kolaborasi ini disambut baik oleh kepala sekolah dan guru karena dirasakan langsung banyak manfaatnya oleh sekolah yang dikunjungi.

“Setelah kegiatan selesai di SDN 005 Gunung Kijang, kami melanjutkan kegiatan di MTs Idris yang digelar oleh MGMP MTs Kabupaten Bintan dengan materi penentuan gaya/ kelompok belajar siswa,” ujar Zariah.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik