Berita

KKM MTs Bintan Gelar Pertemuan Rutin

Selasa, 23 Juli 2024 20:38 WIB
  • Share this on:

KKM MTs Bintan Gelar Pertemuan Rutin

Kemenag Bintan (Humas) – Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kabupaten Bintan menggelar pertemuan rutin, Selasa, 23 Juli 2024 di rumah makan di bilangan Dompak.

Kelompok Kerja Madrasah (KKM) merupakan forum Kepala Madrasah pada jenjang RA, MI, MTs, dan MA/MAK pada tingkat kecamatan, kelompok kecamatan, kabupaten/kota, kelompok kabuapeten/kota, dan provinsi.

Pada kegiatan tersebut menghadirkan Kakan Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin untuk memberikan motivasi kepada seluruh kepala madrasah yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketua KKM Bintan, Meiyana Ayu mengatakan pihaknya menghadirkan Kakan Kemenag Bintan untuk dapat memberikan motivasi kepada para kepala madrasah tsanawiyah agar berkinerja lebih baik.

“Motivasi dan evaluasi diperlukan oleh para kepala madrasah dalam mengasah kemampuan mereka mengembangkan lembaga pendidikannya,” ujar Meiyana Ayu.

Sementara itu dalam arahannya, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin mendorong para kepala madrasah untuk bergerak cepat dalam berpartisipasi dalam berbagai ivent baik level kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional untuk mengasah kemampuan guru dan siswa.

Dia mengatakan salah satu fungsi kepala madrasah adalah untuk memberikan dukungan kepada guru dan siswa untuk mengembangkan kemampuan masing-masing.

Dalam menjaga kinerjanya kepala madrasah dibantu oleh wakil kepala yang terbagi menjadi 4 bagian yaitu waka kurikulum,waka kesiswaan, waka sarpras, dan waka humas. Wakil kepala madrasah inilah yang mengatur program madrasah dan memastikan program tersebut dapat berjalan dengan baik pada bagiannya masing-masing.

Hatiman.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik