Berita

KKM dan MGMP MA se Bintan Gelar Pertemuan

Rabu, 28 Pebruari 2024 10:47 WIB
  • Share this on:

KKM dan MGMP MA se Bintan Gelar Pertemuan

Kemenag Bintan (Humas) - KKM MA dan MGMP MA Se-Bintan mengadakan pertemuan kedua di tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan Rabu, 28 Februari 2024. Pertemuan dilaksanakan di ruang kelas MA Madani Bintan, Ceruk Ijuk.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka musyawarah dan silaturahmi antar madrasah untuk meningkatkan kompetensi Madrasah Aliyah di Kabupaten Bintan. Hadir dalam acara tersebut Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan, Hj. Khotijah, Pengawas MA Kabupatwn Bintan, Hj. Murdifah, Ketua KKM Zulfahmi, Kamad MAS Madani Fathorrazi, Kamad MAS Idris Nursafitri, dan Kamad MAS Mambaus Sholihin Budiono, dan perwakilan guru MA se-Bintan

Ketua KKM MA, Zalfahmi mengatakan kegiatan KKM dan MGMP MA merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap bulan. Untuk kali ini, merupakan kegiatan KKM dan MGMP kedua di tahun 2024. Sebagai wadah silaturahim dan tukar informasi, kegiatan diisi dengan materi pelatihan KTI oleh Raja Khamsatun, dan Pelatihan MYRES untuk siswa Madrasah Aliyah se-Bintan.

Kepala Madrasah Aliyah Madani Bintan merasa bersyukur kepada Allah Swt atas terlaksananya kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini menghasilkan sesuatu yang dapat menambah wawasan pengetahuan peserta dan untuk meningkatkan kualitas KKM dan MGMP MA se-Bintan.  

Bersamaan dengan kegiatan ini, KKM MA melaksanakan kegiatan pelatihan MYRES untuk siswa MA se-Bintan. Dengan tujuan untuk meningkatkan bakat siswa dan kualitas penelitian dan karya ilmiah siswa MA Bintan.

Sementara itu, Kasi Penmad Kemenag Bintan merasa senang bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan guru-guru MA se- Bintan. Selanjutnya dia mengharapkan agar kegiatan KKM dan MGMP MA se-Bintan dapat berdampak positif untuk meningkatkan kemampuan, meningkatkan kualitas, profesionalitas guru-guru MA. Dan pada akhirnya bisa mengangkat derajat MA menjadi madrasah mandiri berprestasi. 

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Madani Bintan
Penulis:
Madani Bintan

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik