Berita

KKG PAI SD Bintan Sukses Gelar Pemilihan Pengurus Periode 2024 - 2027

Selasa, 30 April 2024 11:02 WIB
  • Share this on:

KKG PAI SD Bintan Sukses Gelar Pemilihan Pengurus Periode 2024 - 2027

Kemenag Bintan (Humas) – Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Bintan menggelar pemilihan pengurus baru untuk menggantikan kepengurusan lama yang telah habis masa kerjanya.

Kasi PAIS Kemenag Bintan, Erwin mengatakan pemilihan pengurus baru untuk merevitalisasi organisasi. Namun demikian dia berharap pengurus demisioner diharapkan membantu kepengurusan baru dalam menjalankan organisasi.

Pemilihan berlangsung dengan aman dan lancar. Dengan dibantu oleh tiga orang formatur, akhirnya terpilihlah ketua KKG PAI SD Kabupaten Bintan masa kerja 2024 – 2027.

Dalam pemilihan, formatur mempersyaratkan pengurus merupakan Guru PAI SD Kabupaten Bintan dan akan tetap aktif menjadi guru PAI SD selama menjabat kepengurusan baru minimal hingga tahun 2027.

Peserta melakukan pemilihan secara tertutup dengan menuliskan pilihannya pada secarik kertas. Jumlah suara yang memilih sebanyak 18 orang guru. Setelah dilakukan pemungutan suara dan penghitungan terpilihlah Abror, guru PAI SDN 01 Seri Kuala Lobam sebagai ketua terpilih KKG PAI SD Kabupaten Bintan 2024 – 2027.

Setelah terpilih, Abror mengatakan akan menerima amanat dengan baik. Dia mengatakan pengurus akan didominasi guru-guru muda mengingat beban kerja yang semakin komplit.

“Pengaruh teknologi memerlukan tenaga muda yang lebih energik sehingga dapat bekerja dengan lebih cepat,” ujar Abror mengawali sambutannya, Selasa, 30 April 2024.

“Adapun pengurus inti KKG PAI SD Kabupaten Bintan masa kerja 2024 – 2027 mengacu pada susunan pengurus yang lama dibantu dengan sejumlah seksi yang mendukung pengembangan organisasi dan diharapkan SK kepengurusan baru segera dapat diterbitkan,” pintanya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik