Berita

Kepala KUA Toapaya Tuntun Willy Wu Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Jumat, 17 Mei 2024 16:15 WIB
  • Share this on:

Kepala KUA Toapaya Tuntun Willy Wu Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala KUA Toapaya, H. Zainal Nahra menuntun Willy Wu mengucapkan dua kalimat syahadat. Willy Wu, warga Toapaya resmi masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat pada Kamis, 16 Mei 2024.

Prosesi muallafnya Willy Wu berjalan dengan lancar, dimana masuk Islamnya Willy  Wu adalah keinginan dari dirinya sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun. Kesungguhan untuk masuk Islam dibuktikan oleh Willy dengan mengurus persyaratan untuk menjadi seorang muallaf sebelumnya syahadat diucapkan.

Setelah itu, Zainal Nahra memberikan bimbingan kepada Willy Wu. Zainal mengatakan setelah masuk Islam kita harus melaksanakan ajaran agama Islam.

“Karena jika mengerjakan perintah agama Islam dengan baik dan benar maka kita ditempatkan oleh Allah SWT di syurga dengan segala kenikmatannya dan jika kita melanggar larangan yang dilarang dalam agama Islam nantinya kita ditempatkan di dalam neraka dengan berbagai siksaan yang akan kita terima nanti,” ujarnya.

“Baik dan tidaknya kita tergantung pengamalan agama Islam yang kita praktekkan di dalam kehidupan sehari-hari. Dan dalam Islam kita dilarang mensekutukan Allah. Karena Allah adalah yang Maha kuasa atas segala,” imbuhnya.

Seluruh yang menyaksikan prosesi itu sangat bahagia dengan telah muallafnya Willy Wu. Zainal menyerahkan surat keterangan yang menjelaskan bahwa Willy Wu telah masuk Islam. Administrasi itu juga diperlukan untuk pihak terkait di tempat Willy Wu tinggal/ berdomisili.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik