Berita

Kepala KUA Toapaya Sumbang Saran pada Review Kurikulum HKI STAIN SAR Kepri

Jumat, 16 Agustus 2024 10:42 WIB
  • Share this on:

Kepala KUA Toapaya Sumbang Saran pada Review Kurikulum HKI STAIN SAR Kepri

Kemenag Bintan (Humas) - Kepala Kantor KUA Toapaya, H. Zainal Nahra menghadiri undangan STAIN SAR Kepri dalam agenda review kurikulum Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI). Kegiatan dilaksanakan di Kampus STAIN SAR Kepri, Ceruk Ijuk, Bintan, awal pekan kemarin. Hadir pula dalam kesempatan tersebut berbagai perwakilan media massa di Tanjungpinang.

Kegiatan dilaksanakan di gedung baru STAIN SAR Kepri setelah dilaksanakannya review Prodi KPI. Untuk review prodi HKI, penanggung jawab Prodi HKI STAIN SAR Kepri mengundang berbagai pihak mulai dari perwakilan Kementerian Hukum dan HAM Kepri, advokat, sampai pada Ikatan Alumni HKI STAIN SAR Kepri untuk didengar masukan dan sarannya.

Melalui kegiatan review tersebut, Prodi HKI berharap mendapatkan umpan balik atas review yang digelar. Tujuannya tentu saja agar mahasiswa yang menyelesaikan studi pada program HKI siap pakai di tengah masyarakat dengan berbekal ilmu yang mereka peroleh selama menuntut ilmu di kampus.

Tak menyianyiakan kesempatan tersebut, Kepala KUA Toapaya, H. Zainal Nahra menyampaikan sejumlah saran kepada pengelola kampus. Zainal berharap lulusan Prodi HKI STAIN SAR Kepri dapat ambil bagian pada berbagai kegiatan sosial keagamaan di masyarakat terutama dalam memberikan penyuluhan keluarga kepada masyarakat.

Kapada kampus dan mahasiswa program HKI itu, Zainal meminta untuk meningkatkan kualitas agar dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui berbagai K/L seperti Pengadilan Agama atau Pengadilan Negeri, KUA Kecamatan sebagai penghulu dan dapat pula menjadi advokat dengan mengusulkan mata kuliah Fiqh Muqarran dan Muqaratul Madzhahib karena selalu berkaitan dengan hukum dan pendapat para fuqaha.

“Jika kita matang dengan ilmu yang kita peroleh, niscaya pekerjaan demi pekerjaan menunggu. Tidak saja sebagai Aparatur Sipil Negara tapi kita bisa bergerak di berbagai bidang,” ujar Zainal.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Zainal Nahra
Penulis:
Zainal Nahra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik