Berita

Kepala KUA Toapaya Serahkan Bantuan Musyawarah Penyelenggaraan Jenazah Muallaf

Senin, 22 Januari 2024 15:18 WIB
  • Share this on:

Kepala KUA Toapaya Serahkan Bantuan Musyawarah Penyelenggaraan Jenazah Muallaf

Kemenag Bintan (Humas)—Sebagaimana dirilis media ini pekan kemarin, bahwa Kepala KUA Toapaya, H. Zainal Nahra menjadi pelopor dan memimpin musyawarah pelaksanaan fardhu kifayah bagi seorang muallaf yang wafat karena kecelakaan.

Berdasarkan hasil musyawarah tersebut almarhum sudah dikebumikan dengan cara Islam di pemakaman muslim yang terletak di wilayah Toapaya yang tidak memiliki identitas muallafnya. Sebagaimana disebuutkan dalam rilis kemarin, almrhum merupakan seorang muallaf yang menyatakan kesilamannya di Muallaf Center Bintan Center, Tanjungpinang pada Oktober 2023. Keluarga almarhum juga sudah mengikhlaskan kepergian almarhum dan dikebumikan secara Islam.

Pada Rabu sore, 10 Januari 2024, Kepala KUA Toapaya H. Zainal Nahra juga telah menyerahkan dana bantuan musyawarah kepada keluarga korban. Dana bantuan musyawarah tersebut bersumber dari Baznas Kabupaten Bintan kepada keluarga korban Dimana korban sebagai muallaf merupakan asnaf yang berhak menerima distribusi zakat.

“Alhamdulillah seluruhnya telah selesai berkat musyawarah dan semua pihak membantu meringankan tugas keummatan ini. Penyerahan uang duka ini disaksikan oleh Ketua RT/ RW dan Pengurus Mushalla. Alhamdulillah berjalan dengan lancar penuh suasana keakraban,” pungkas Zainal.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Zainal Nahra
Penulis:
Zainal Nahra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik