Berita

Kepala KUA Toapaya Hadiri Review Kurikulum Prodi KPI STAIN SAR Kepri

Jumat, 16 Agustus 2024 10:40 WIB
  • Share this on:

Kepala KUA Toapaya Hadiri Review Kurikulum Prodi KPI STAIN SAR Kepri

Kemenag Bintan (Humas) - Kepala Kantor KUA Toapaya, H. Zainal Nahra menghadiri undangan STAIN SAR Kepri dalam agenda review kurikulum Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Kegiatan dilaksanakan di Kampus STAIN SAR Kepri, Ceruk Ijuk, Bintan, awal pekan kemarin. Hadir pula dalam kesempatan tersebut berbagai perwakilan media di Tanjungpinang.

Penanggung jawab Prodi KPI STAIN SAR Kepri mengharapkan datangnya berbagai masukan dari para undangan terkait dengan kurikulum yang digunakan. Kurikulum prodi nantinya diharapkan cukup aplikatif sehingga lulusan prodi KPI STAIN SAR Kepri siap mengaplikasikan ilmunya di tengah masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu yang mereka miliki.

Memanfaatkan momentum tersebut, Kepala KUA Toapaya, H. Zainal Nahra mengusulkan sejumlah masukan. Pertama, ketika mahasiswa melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata agar dapat dipastikan para mahasiswa itu sudah memiliki bekal yang memadai untuk tampil di tengah masyarakat. Keterampilan itu mulai dari kemampuan memberikan ceramah atau penyuluhan kepada masyarakat dan siap menjadi pembawa acara serta mampu melakukan langkah-langkah diseminasi kegiatannya itu pada berbagai media terutama media sosial.

Kedua, kata Zainal para intelektual muda itu sangat dibutuhkan di tengah masyarakat terutama dalam memberikan pembinaan agama Islam di Kepulauan Riau terutama di Bintan. Hal itu menurutnya selaras dengan 12 spesialisasi penyuluhan agama yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Bimas Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ketiga, kepada para mahasiswa Prodi KPI STAIN SAR Kepri, Zainal Nahra meminta untuk  tekun dalam berkuliah, serius mengikuti mata kuliah dan siap tampil.

“Jika kita matang dengan ilmu yang kita peroleh, niscaya pekerjaan demi pekerjaan menunggu. Tidak saja sebagai Aparatur Sipil Negara tapi kita bisa bergerak di berbagai bidang,” ujar Zainal.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Zainal Nahra
Penulis:
Zainal Nahra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik