Berita

Kepala KUA Toapaya Hadiri Rakor Forkopimcam Bahas Pemilu Damai 2024

Rabu, 29 November 2023 15:22 WIB
  • Share this on:

Kepala KUA Toapaya Hadiri Rakor Forkopimcam Bahas Pemilu Damai 2024

Kemenag Bintan (Humas)-- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Toapaya, H. Zainal Nahra menghadiri rapat koordinasi dan silaturrahmi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) bersama Ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan unsur lainnya di Kecamatan Toapaya yang bertujuan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang kondusif, aman dan tentram.  Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Toapaya, Senin (27/11/2023).

H. Zainal Nahra, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Camat Toapaya yang telah mengundang stakeholder yang ada di Kecamatan Toapaya yang terlibat dalam pelaksana Pemilu 2024 baik dari KUA, TNI-POLRI, dan unsur lainnya.

“Zainal Nahra sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Camat Toapaya, Ivan Golar Riady, karena telah mengundang kami dalam rapat bersama yang membahas keamanan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang kondusif, aman dan tentram di wilayah Ksecamatan Toapaya,”  jelasnya.

Rapat bersama yang diprakarsai oleh Camat Toapaya tersebut selain dari Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Toapaya, hadir pula Kapolsek Gunung Kijang, Ketua KPU Kabupaten Bintan, Haris Daulay, Muhammad Safe'i selaku Ketua Panwascam Kecamatan Toapaya, Lurah dan Kepala Desa Kecamatan Toapaya, Forum RT/RW Se-Kecamatan Toapaya, tokoh masyarakat Kecamatan Toapaya serta unsur lainnya sebagai pelaksana Pemilu.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Toapaya, Ivan Golar mengatakan tujuan dilakukannya rapat koordinasi adalah untuk membahas kondisi keamanan dan ketertiban di wilayahnya dalam mensukseskan Pemilu 2024.

Peserta rapat juga memperoleh penjelasan tentang regulasi kepemiluan dan tahapan pelaksanaannya serta tanggung jawab setiap pihak agar kondisi tetap aman dan kondusif.

Selaku Ketua KPU Bintan, Haris Daulay menyampaikan lima poin penting tentang penyelenggaraan pemilu agar tetap aman, damai dan kondusif. Lima hal itu antara lain penyelenggara yang profesional dan kompeten, peserta pemilu harus berintegritas, masyarakat atau pemilih yang harus paham terkait pemilu 2024, masyarakat yang memahami regulasi dan penanganan kondisi keamanan secara umum dan khusus.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Kijang, AKP Satri yang juga membawahi wilayah Toapaya mengatakan kesiapannya personilnya dalam pengamanan Pemilu 2024. Dia berpesan agar seluruh pihak menghormati hukum yang berlaku dengan bijak dalam bersosial media.

“TNI-Polri siap melaksanakan cipta kondisi yang aman dan damai dan TNI-Polri dipastikan akan bersikap netral sebagaimana diatur dalam undang-undang,” ujarnya.

“Kapolres Bintan juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024. Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Bintan agar tetap kondusif, kepada masyarakat yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap agar saat Pemilu menggunakan hak pilihnya pada TPS yang telah ditentukan”, pesannya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Zainal Nahra
Penulis:
Zainal Nahra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik