Berita

Kepala KUA Toapaya Bimbing Elsaida Magdalena Siregar Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Selasa, 2 Juli 2024 13:47 WIB
  • Share this on:

Kepala KUA Toapaya Bimbing Elsaida Magdalena Siregar Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Toapaya, KH. Zainal Nahra membimbing Elsaida Magdalena Siregar mengucapkan dua kalimat syahadat. Elsaida Magdalena Siregar resmi memeluk Islam pada 1 Juli 2024 di Kantor KUA Toapaya.

Prosesi Elsaida Magdalena Siregar menjadi muallaf berjalan dengan lancar. Elsaida Magdalena Siregar memeluk Islam atas keinginan dirinya sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun. Kesungguhan dia masuk Islam dibuktikan dengan diurusnya seluruh persayaratan untuk menjadi seorang muallaf secara formal.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUA Kecamatan Toapaya, Zainal Nahra memberikan bimbingan kepada Elsaida Magdalena Siregar agar setelah masuk Islam harus melaksanakan seluruh ajaran agama Islam.

“Dengan telah menjadi seorang muslimah dan menjalankan ajaran agama Islam dengan baik dan benar maka kita berharap akan ditempatkan di Surga oleh Allah Swt dengan segala kenikmatan dan keutamaannya. Namun sebaliknya jika melanggar larangan Allah, kita akan ditempatkan di neraka dengan berbagai keburukannya,” ujar Zainal Nahra.

“Baik dan tidaknya kita tergantung pengamalan ajaran agama Islam yang kita implementasikan di dalam kehidupan sehari hari,” imbuhnya.

Zainal menjelaskan di dalam Islam kita dilarang mensekutukan Allah, karena Allah adalah yang Maha Kuasa dari segalanya dan tiada sekutu bagi-Nya.

Momentum masuknya Elsaida Magdalena Siregar ke dalam Islam menjadi saat yang bahagia. Zainal mengarahkan agar Elsaida segera menyerahkan surat keterangan memeluk Islam yang telah dikeluarkan oleh Kepala KUA Kecamatan Toapaya unuk disampaikan kepada pihak-pihak terkait di tempat dia berdomisili.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Zainal Nahra
Penulis:
Zainal Nahra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik