Berita

Kepala KUA Toapaya Berikan Materi Paham Aliran Keagamaan di Toapaya Selatan

Jumat, 16 Agustus 2024 10:44 WIB
  • Share this on:

Kepala KUA Toapaya Berikan Materi Paham Aliran Keagamaan di Toapaya Selatan

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala KUA Toapaya, H. Zainal Nahra memberikan materi paham aliran keagamaan pada giat Pembinaan dan Koordinasi Penanganan Aliran Paham Keagamaan Islam yang diselenggarakan oleh Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri. Kegiatan digelar awal pekan kemarin di aula Kantor Desa Toapaya Selatan, Mantrust.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Bintan, Kasi Bimas Islam Kemenag Bintan, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Bintan, Kesbangpol Bintan, Kades Topsel, RT/RW, undangan dan sejumlah peserta.

Dalam sambutannya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bintan, H. Syahjohan mengatakan secara umum Bintan dalam suasana yang kondusif. Namun demikian Syahjohan berharap kondisi tersebut tetap dilestarikan terlebih masyarakat Bintan akan menghadapi Pilkada Serentak pada Nopember 2024 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Titik Hindon dalam sambutannya mengatakan dipilihnya Toapaya Selatan sebagai titik lokasi kegiatan dalam rangka memitigasi lebih dalam paham aliran keagamaan di Kecamatan Toapaya. Melalui kegiatan tersebut, Titik berharap agar masyarakat semakin memahami substansi paham aliran keagamaan yang sesuai dengan syariat dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sementara itu dalam materinya, H. Zainal Nahra menjelaskan untuk dapat memahami paham aliran keagamaan dengan tepat kita perlu memahami isi kandungan Alquran dan Hadist. Zainal juga menjelaskan sejumlah fenomena perkembangan terakhir paham aliran keagamaan yang sempat muncul. 

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Zainal Nahra
Penulis:
Zainal Nahra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik