Berita

Kepala KUA Bintan Utara Terima Kunjungan Camat Bintan Utara

Jumat, 5 Januari 2024 13:56 WIB
  • Share this on:

Kepala KUA Bintan Utara Terima Kunjungan Camat Bintan Utara

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala KUA Bintan Utara, Muhammad Isa Ansory menerima kunjungan silaturahmi Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo, kemarin. Deny mengatakan kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi awal tahun 2024 untuk membahas sejumlah kemaslahatan masyarakat Bintan Utara yang dipimpinnya.

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah tentang urgensi pemanfaatan pemakaman (TPU) yang baru saja diresmikan oleh Bupati Bintan di Tanjung Uban Utara.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Penghulu KUA Bintan Utara, Ali Hasan Hasibuan dan sejumlah staf kecamatan. Pertemuan tersebut bersepakat untuk selalu berkoordinasi dalam tata kelola TPU untuk kepentingan masyarakat Bintan Utara.

Secara teknis, TPU memiliki lahan seluas 3,9 hektar. Demografis Bintan Utara yang sangat mengandalkan Kota Tanjunguban memiliki laju pertumbuhan penduduk yang cukup pesat. Bintan Utara memiliki letak geografis yang sangat menguntungkan menjadi sejumlah perusahaan ternama seperti Pertamina dan sejumlah instansi lainnya seperti TNI AL dengan 3 kesatuan di Tanjunguban terdiri dari Fasilitas Pemeliharan dan Perbaikan Kapal (Fasharkan) Mentigi, Satuan Kapal Ranjau (Satran) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmabar.

Kemudian TNI-AU yang membangun Pangkalan Satuan Radar (Satrad) 213 di Desa Sri Bintan, Teluk Sebong, Polri membangun markas komando Brigade Mobil (Brimob) Kompi II Pelopor Polda Kepri dan markas komando Polres Bintan di Jago, Tanjunguban.

Selanjutnya PDAM Tanjung Uban yang berdiri pada tahun 1966, PT PLN, PT Telkom, kantor imigrasi, kantor pelayanan pelabuhan, Balai Karantina tumbuh-tumbuhan, pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP), pelabuhan roll on roll off (roro) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan beberapa lagi fasilitas milik pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Sekedar diketahui, Kecamatan Bintan Utara sama tuanya dengan Provinsi Riau dulu sebagai provinsi induk sebelum pemekaran.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik