Berita

Kepala KUA Bintan Pesisir Berikan Tausiyah Maulid Nabi di Desa Numbing

Jumat, 20 September 2024 14:07 WIB
  • Share this on:

Kepala KUA Bintan Pesisir Berikan Tausiyah Maulid Nabi di Desa Numbing

Kemenag Bintan (Humas) - Pemerintah Desa Numbing menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad Saw di Surau Nurul Huda Kampung Tanjung Paku. Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya dengan menghadirkan narasumber Kepala KUA Kecamatan Bintan Pesisir H. Ramli Hamid, Kamis, (19/09/2024). Tampak hadir Camat Bintan Pesisir Assun Ani, Kepala Desa Numbing Hery Yudo Santoso, Ketua BPD Fajar Pranata, Ketua LAM Bintan Pesisir, Majelis Taklim, Kepala Dusun, RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Bintan Pesisir, Assun Ani mengajak jemaah memanfaatkan momen Maulid Nabi sebagai ajang silaturrahmi dan meneladani sifat Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari. Camat juga mengingatkan kondisi cuaca buruk agar warga masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktvitas.

“Dalam waktu yang bedekatan ini, warga Desa Numbing dua kali mendapat musibah angin kencang yang merusak beberapa atap rumah warga berjumlah 25 KK. Semoga dalam waktu dekat ini warga yang tertimpa musibah tersebut segera mendapapatkan bantuan dan kami akan terus berupaya hingga ke tingkat Kabupaten Bintan mengupayakan bantuan tersebut,” jelas Assun.

Sementara itu, tausiyah maulid disampaikan oleh H. Ramli Hamid yang juga Kepala KUA Bintan Pesisir. Dia mengingatkan jemaah tentang sikap orang beriman harus senantiasa mengambil dan melaksanakan apa saja yang diajarkan oleh Rasulullah Saw.

"Sebagai orang beriman wajib mengambil dan melaksanakan apa yang Rasulullah Saw ajarkan kepada ummatnya terutama salat lima waktu dan memakmurkan masjid. Bersikaplah seperti sahabat Abu Bakar Shiddiq yang menerima dakwah Nabi Saw tanpa ada keraguan sedikitpun,” pesan Ramli.

Kegiatan diakhiri dengan quiz berhadiah dari Camat Bintan Pesisir dengan memberikan pertanyaan kepada siswa-siswi SDN 001 Numbing tentang materi ceramah seputar kelahiran Nabi Muhammad Saw dan kegiatan ditutup dengan doa.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ramli Hamid
Penulis:
Ramli Hamid

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik